Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Gelar Binsiap Apwil Puanter TA 2023

Kodim 0815/Mojokerto Gelar Binsiap Apwil Puanter TA 2023

Mojokerto, Xtimenews. com– Kodim 0815/Mojokerto menggelar pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampauan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Semester I Tahun Anggaran 2023 di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (26/05/2023) pagi.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal P.Y, S.E., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menegaskan, pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial (Binter) harus didukung kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia.

“Aparat kewilayahan harus memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan Langkah dan pola tindak dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen masyarakat lainnya”, tegas Kasdim.

Melalui Binsiap Apwil dan Puanter ini, lanjutnya, diharapkan para Babinsa menyimak, memahami dan mencermati ilmu atau pengetahuan yang diberikan narasumber sehingga dapat diterapkan saat pelaksanaan tugas di lapangan. “Simak, pahami dan cermati semua materi yang disampaikan narasumber”, pintanya.

Usai sambutan Dandim 0815, kegiatan dilanjutkan pemberian materi, meliputi Sikap Teritorial oleh Danramil 0815/18 Gondang Kapten Arh Suminto, dan Lima Kemampuan Teritorial oleh Danramil 0815/07 Kapten Inf Syamsul Ma’arif, serta Metode Binter oleh Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Nono Sanyoto.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Nuril Mustofa selaku koordinator kegiatan, menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil). Untuk itu, KEGIATAN pembinaan kesiapan aparat kewilayah dan kemampuan territorial (Binsiap Apwil dan Puanter) ini agar dimaksimalkan sehingga para Babinsa dapat menerapkannya di lapangan. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments