Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWujudkan Balita Sehat Babinsa Tangunan Dampingi Layanan Imunisasi Posyandu

Wujudkan Balita Sehat Babinsa Tangunan Dampingi Layanan Imunisasi Posyandu

Mojokerto, Xtimenews. com Sebagi tindaklanjut perintah Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang juga sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia, TNI-AD terus melakukan upaya pencegahan untuk meminimalisir terjadinya kasus stunting di seluruh wilayah demi tercapainya target zero stunting di Indonesia.

Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran bersama Pemda melalui Dinkes dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto hingga saat ini terus bersinergi melakukan upaya preventiv dalam bentuk kontrol atau monitoring dan pendampingan secara berkelanjutan.

Pantauan dilapangan hari ini, Kamis (11/5/2023) Babinsa Tangunan Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto Serda Khoris melaksanakan pendampingan layanan Posyandu yang berlangsung di Balai Desa Tangunan Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Layanan Posyandu kali ini melaksanakan imunisasi dasar lengkap kepada Bayi. Imunisasi dasar ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk kekebalan tubuh pada anak, sehingga dapat mencegah penularaan penyakit berbahaya, wabah, serta membantu anak tidak mudah sakit.

Serda Khoris saat di lokasi mengatakan, pada layanan Posyandu kali ini tercatat 82 Balita mendapat suntikan imunisasi dasar lengkap oleh.Bidan dan Perawat Desa dibantu Ibu-Ibu Kader Posyandu.

Dalam layanan Posyandu ini, sambungnya, Tim Nakes bersama Kader Posyandu melakukan semua prosedur mulai pendaftaran, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan Baduta, Batita dan Balita, pemberian gizi atau makanan tambahan, pengisian data buku-buku perkembangan Baduta hingga Balita. “Tak hanya itu ibu-ibu Balita juga mendapat penyuluhan dari Tim Nakes kata Serda Khoris.

Tampak hadir dalam kegiatan, Bidan Wiwin, AMd., Keb, dibantu Perawat Elisa, A.Md., Kep., Ketua PKK Desa Tangunan, Hany Masnah dan para Kader Posyandu Desa Tangunan. ( Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments