Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPra TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0815/Mojokerto, Targetkan Jalan Usaha Tani

Pra TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0815/Mojokerto, Targetkan Jalan Usaha Tani

Mojokerto, Xtimenews. com – Jalan lingkungan dan jalan usaha tani (JUT) yang berada di Dusun Randurancang Desa Randuharjo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu target sasaran fisik pada TMMD Reguler Ke-116 TA 2023 Kodim 0815/Mojokerto.
.
Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume 195 meter x 2,5 meter x 0,15 meter ini, merupakan salah satu program Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Mojokerto.
.
Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., mengungkapkan, pembangunan atau peningkatan kualitas jalan, baik jalan lingkungan MAUPUN jalan usaha tani, diharapkan lebih mempermudah akses masyarakat. Tidak itu saja, lanjutnya, keberadaan jalan tersebut yang kualitasnya ditingkatkan, tentunya berdampak positif bagi pergerakan ekonomi masyarakat setempat.

Tentunya, kami berharap dengan adanya peningkatan kualitas jalan yang dikerjakan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki nilai plus. “Harapan kita, berdampak positif dari peningkatan kualitas jalan tersebut. Terlebih bagi petani keberadaan JUT tentunya mempermudah akses petani dalam proses produksi dan distribusi”, ujarnya, Senin (08/05/2023).

Perlu diketahui, TMMD ini merupakan program keterpaduan lintas sektoral dan sebagai salah satu upaya sekaligus solusi pemerintah untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

“TMMD ini sebagai salah satu solusi untuk percepatan pemerataan pembangunan di daerah, melalui pembangunan atau peningkatan infrastruktur yang muaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tandasnya.

Memasuki hari terakhir masa Pra TMMD, Personel TNI bersama warga secara bergotongroyong mulai mengerjakan jalan usaha tani, yang diawali dengan pembersihan rumput liar disepanjang badan jalan yang akan dibangun. Terpantau, sejak Ahad (07/05), tampak mobil pickup pengangkut material tanah uruk sudah mulai berdatangan di salah satu lokasi JUT. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments