Beranda Index TNI & POLRI Dandim 0815/Mojokerto Minta Prajurit Jaga Soliditas, Sinergitas & Netralitas

Dandim 0815/Mojokerto Minta Prajurit Jaga Soliditas, Sinergitas & Netralitas

BERBAGI

Mojokerto, Xtimenews. com  – Laksanakan Instruksi Panglima TNI, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M.Iqbal Prihanta Yudha, S.E., kembali mengumpulkan seluruh personel Kodim 0815/Mojokerto.

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi ini, dihadiri seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, Bintara dan Tamtama serta PNS Militer dilaksanakan di Halaman Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/05/2023) pagi.

Pada kesempatan ini Letkol Inf M. Iqbal PY, S.E., menggarisbawahi beberapa point penting arahan Panglima TNI, diantaranya mengajak prajurit harus tetap menjaga jiwa korsa yang positif, soliditas, sinergitas, dan netralitas.

”Berbicara khususnya soliditas, artinya kita harus solid baik yang di Makodim maupun yang di Makoramil ataupun hubungan diantaranya, kita sesama prajurit harus solid”, tegasnya.

Dihadapan ratusan personel militer dan PNS AD, Dandim 0815 secara tegas meminta masing-masing personel dapat menjaga lingkungan kerja layaknya seperti keluarga. “Kita adalah mahkluk sosial yang saling membutuhkan dan jauh dari sempurna, oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan, mengasihi, menjaga dan melindungi”, tandasnya.

Dandim juga mengingatkan para prajurit, dalam menjaga sinergitas ini jangan mudah terprovokasi betapapun beratnya ujian kita harus dapat menghadapi dengan ikhlas dan sabar, jangan sampai terpecah belah, hidup ini hanyalah sandiwara maka jalani dengan sebaik-baiknya jangan menyimpan kebencian ataupun dendam.

Masih sambungnya, kita harus menyadari dengan sepenuh hati bahwa roda kehidupan berputar, bawa saja kehidupan ini dengan enjoy dan gembira. “Saya mengajak kepada rekan-rekan semua, kita harus dengan sepenuh hati menjaga itu, dengan penuh keikhlasan dan kesabaran”, ujarnya.

Diakhir arahannya, Dandim kembali mengingatkan tentang netralitas TNI. ”Kita harus netral namun jangan apatis, maksudnya prajurit tetap netral akan tetapi harus mengetahui perkembangan situasi wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawab masing–masing”, pungkas Dandim.

Pantauan di lapangan usai kegiatan Jam Komandan, dilanjutkan olah raga bersama yang dikemas dalam kegiatan senam pagi yang diikuti seluruh personel militer dan PNS Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here