Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanPj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Resmikankan Pembukaan Pasar Bedug.

Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Resmikankan Pembukaan Pasar Bedug.

OKU, Xtimenews.com – Di hari pertama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1444 H Tahun 2023 Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah meresmikan pembukaan pasar bedug yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja, Kamis (23/03/2023).

Peresmian pasar bedug ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ibu Hj. Zwesty Karenia Teddy bersama Ibu Wahida Darmawan, Hj Indrawati Syahrial dan istri forkopimda lainya.

Ketua Pelaksana Pasar bedug Ermuni yang juga Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM melaporkan, Pasar bedug ini di buka dalam rangka menyambut Ramadhan sekaligus memberi peluang bagi UKM Mikro pangan untuk meningkatkan pendapatan.

“Melalui kegiatan pasar bedug ini semoga dapat menjadi momentum untuk membangkitkan geliat ekonomi yang ada di Kabupaten OKU khususnya pada sektor UMKM, sebanyak 200 pelaku UMKM Kabupaten OKU terlibat di dalam pasar bedug ini dengan di fasilitasi tenda sebanyak 40 unit secara gratis,” jelas Ermuni.

Diharapkan, selama bulan Ramadhan ini semua pelaku UMKM dapat menggelar produk-produk andalan Kuliner Khas Kabupaten OKU. “Selain Pembukaan pasar bedug ini Pemerintah Kabupaten OKU juga akan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Panti asuhan.” kata Ermuni.

Sementara itu, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengatakan,terkait dengan pasar bedug, pemerintah memandang perlu memfasilitasi masyarakat dengan menyiapkan lahan dan lokasi untuk berniaga.

Selain memenuhi permintaan masyarakat OKU, dikatakan Teddy, keberadaan pasar bedug ini juga berfungsi sebagai langkah kita untuk menggali potensi masakan kuliner di Kabupaten OKU

Selanjutnya Pj Bupati OKU juga meminta para pedagang di Pasar Bedug agar tak menggunakan bahan makanan yang dapat membahayakan kesehatan seperti bahan pengawet atau Zat pewarna.

“Atas nama pemerintah daerah saya sangat bangga dan menyampaikan apresiasi atas antusias warga dan para peserta pelaku usaha makanan dan minuman yang telah berpartisipasi menyemarakkan pasar bedug ini,” ungkap Reset.

Ia juga menyampaikan secara pribadi dan mewakili seluruh keluarga besar serta jajaran Pemerintah Kabupaten OKU, “Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah serta permohonan maaf lahir dan bathin,” ucapnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada Panti Asuhan oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, didampingi Forkopimda OKU.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda OKU, Stafsus Bupati OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kakankemenag Kab. OKU, ketua Pengadilan Negeri Baturaja dan Pengadilan Agama OKU, Ketua MUI Kab. OKU, Para Asisten Setda OKU, Para Kepala OPD, Para Kabag dan Camat, Ketua TP. PKK OKU, Ketua Persit KCK OKU, Ketua Bhayangkari OKU, Serta tamu Undangan Lainnya. (Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments