Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITanamkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Mlirip Koramil Jetis Bekali Siswa Wasbang

Tanamkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Mlirip Koramil Jetis Bekali Siswa Wasbang

Mojokerto, Xtimenews. com – Koramil 0815/07 Jetis terus memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam pendidikan karakter kepada siswa-siswi di berbagai sekolah di wilayah teritorialnya.

Kali ini, Senin (20/03/2023), Babinsa Mlirip, Pelda Hari Suyanto menjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera di SDN Mlirip 3, Desa Mlirip Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,
Dalam amanatnya, Babinsa Mlirip Pelda Hari Suyanto menjelaskan, kegiatan uacara bendera merupakan bentuk kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diseluruh Indonesia setiap hari besar nasional, dan setiap hari Senin kita semua melaksanakan upacara bendera dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua”, jelasnya.

Dihadapan ratusan siswa-siswi, Babinsa menegaskan, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, para siswa harus giat untuk belajar karena harapan dan cita-cita bangsa ini ada di pundak kalian. “Dalam upacara ini kita pasti mengucapkan teks Pancasila. Dan ini tentunya tidak hanya untuk diucapkan akan tetapi wajib kita amalkan dalam keseharian”, tambah Babinsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Mlirip 3, Kurniadi, S.Pd., memberikan apresiasi dengan ikut sertanya Koramil 0815/07 Jetis dalam pembinaan wawasan kebangsaan kepada pelajar SDN Mlirip 3. “Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini telah berlangsung lama dan merupakan rutinitas yang sudah kami lakukan bersama pihak Koramil Jetis untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air serta rela berkorban kepada siswa-siswi kami”, terangnya.

Untuk penguatan karakter kedisiplinan dan pemahaman Wawasan kebangsaan. maka usai pelaksanaan upacara, Pelda Hari Suyanto dibantu rekan Babinsa lainnya, melatih siswa-siswi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dirangkai dengan pemberian materi kedisiplinan dan pemahaman etika terhadap orang tua dan para guru.

Selain Kepala Sekolah, tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dusun Latsari Desa Mlirip, Marsito, para Guru SDN, dan ratusan siswa-siswi SDN Mlirip 3, Jetis. ( Pendim 0815/Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments