Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRILestarikan Alam, Babinsa Koramil Kemlagi Bareng Kades & PKK Tanam Pohon

Lestarikan Alam, Babinsa Koramil Kemlagi Bareng Kades & PKK Tanam Pohon

Mojokerto, Xtimenews. com – Babinsa Koramil 0815/Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto Pelda Dwi Prahmono bersama Kepala Desa Kemlagi Abdul Wahab, S.E., berkolaborasi dengan Ibu PKK serta Kelompok Wanita Tani (KWT) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Tanah Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (20/03/2023).
.
Kegiatan ini merupakan perwujudan dalam melestarikan lingkungan dengan mengurangi dampak terjadinya bencana alam yang melanda ketika musim penghujan tiba. Hal ini diungkapkan Babinsa Kemlagi Pelda Dwi Prahmono saat diwawancarai disela-sela kegiatan.
.
“Tentunya semua pihak menyadari akan keadaan lingkungan disekitar kita saat ini jika dibandingkan dengan keadaan pada zaman dulu, di mana alam saat ini telah berubah drastis bahkan mengakibatkan terjadinya pemanasan global. Salah satu pemicunya yaitu penebangan pohon dimana-mana”, terang Babinsa.
.
Oleh karena itu, lanjutnya, kami bersama Kades, perangkat desa, Ibu PKK serta Kelompok Wanita Tani (KWT) berinisiatif melakukan kegiatan positif ini dengan menanam pohon. “Kami punya harapan, kegiatan ini kelak dapat memberikan manfaat dan memberikan dampak positif untuk pelestarian alam”, tutupnya.
.
Sementara itu, Kepala Desa Kemlagi, Abdul Wahab, S.E., mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka menyongsong Hari Desa Asri Nusantara dan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2023. Disebutkan Kades, sebanyak 120 bibit pohon beragam jenis telah ditanam secara bersama-sama diantaranya, alpukat 15 pohon, tabe puyang 15 pohon, petai 20 pohon dan jenis sengon 70 pohon.

“Kami sangat apresiasi atas kolaborasi dari seluruh pihak dengan berlangsungnya kegiatan ini. Semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua khususnya pada pelestarian alam”, ujarnya.
.
Tampak Babinsa Kemlagi bersama Kades, perangkat desa, Ibu -Ibu PKK dan KWT Desa setempat secara bersama-sama melakukan tanam pohon diarea seluas kurang lebih satu hektar.
Masih di wilayah Kemlagi, kegiatan serupa juga dilangsungkan di Tanah Desa Mojojajar oleh Kepala Desa Mojojajar Saroni, S.E., didampingi Babinsa Mojojajar Sertu Didik Sugimantoro beserta perangkat desa, dengan menanam bibit pohon petai sebanyak 100 pohon.

Sekedar informasi, bahwa dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara dan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2023, akan dilakukan penanaman pohon serentak di Waduk Segawe Desa Mojowono, Kemlagi Selasa (21/03) besok pagi, dengan mengundang Forkopimcam, KPH Perhutani, para pegiat lingkungan, dan pihak lainnya. (Pendim 0815/ Mjk/Titin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments