Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanPJ. Bupati OKU Hadiri Serah Terima Bantuan RTLH Di Kecamatan Lubuk Raja

PJ. Bupati OKU Hadiri Serah Terima Bantuan RTLH Di Kecamatan Lubuk Raja

OKU, Xtimenews. Com – Pejabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah, S.STP., M.M., M.Pd., hadiri serah terima Bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) atau Bedah Rumah Program Baznas Kabupaten OKU, di Desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU. Rabu (15/03/2023).

Dalam Sambutannya, Ketua Baznas Kab. OKU Darman Syafei mengucapkan terima kasih kepada PJ. Bupati OKU, yang sempat hadir dalam rangka serah terima Bantuan RTLH (bedah rumah) Program Baznas Kabupaten OKU.

“Semoga dengan dukungan seluruh jajaran pemerintah kabupaten OKU kita bisa memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan melalui Baznas dari para donatur dan muzaki yang ada di Kabupaten OKU,” ucapnya.

“Hasil dari donatur dan para muzaki itu akan kita sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten OKU,” terang Darman.

Sementara itu, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas OKU, yang telah menyalurkan bantuan dana RTLH) ini.

“Tentunya bantuan ini sangat di butuhkan oleh sebagian masyarakat Kabupaten OKU khususnya di desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja dan juga Desa Air Paoh,” katanya.

“Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKU, selama ini telah banyak membantu seperti pendanaan dan bantuan sosial serta saling membantu sesama umat islam.” ungkap Teddy.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa keberadaan  Baznas hingga di daerah, merupakan wadah yang mengimput zakat umat islam sebagai bagian dari sumber pendanaan bantuan sosial dari aspek kehidupan beragama.

Baznas juga merupakan lembaga non struktural yang menjadi mitra pemerintah pusat dan pemerintah daerah, yang secara resmi dapat menghimpun pemberian zakat, infaq, dan shodaqoh dari masyarakat, guna mendukung pemberdayaan sosial serta peningkatan kesejahteraan rakyat terutama kaum Fakir dan Miskin.

“Baznas Kabupaten OKU, baik secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan pembangunan di Kabupten OKU.” jelas Teddy.

Hadir pula pada acara ini, Kadin PU Perkim, Kepala BKPSDM, Kadin PUPR, Kepala BPBD, Kadinsos, Kadin Damkar, Kabag Kesra Setda OKU, Camat Baturaja Timur, Camat Lubuk Raja, Kepala Kantor Kemenag OKU, Pimpinan Silat Cimande Sumsel, Pimpinan Ponpes Lukman Hakim, Kades Lekis Rejo, Kades Air Paoh, Ketua Baznas Provinsi Sumsel, serta undangan lainnya. (Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments