Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanBKK Pemerintah Desa Bedahlawak Diprioritaskan untuk Pembangunan Rabat Jalan Beton.

BKK Pemerintah Desa Bedahlawak Diprioritaskan untuk Pembangunan Rabat Jalan Beton.

Jombang,Xtimenews.com – Dengan diterimannya dana bantuan keuangan khusus (BKK) APBD kabupaten Jombang tahun 2023,Pemerintah desa Bedahlawak Kecamatan Tembelang kabupaten Jombang melaksanakan pembangunan desa untuk kesejahteraan masyarakat.

BKK tersebut di alokasikan pada pembangunan jalan rabat beton yang terletak pada dua titik yaitu jalan dusun melik dengan volume bangunan 0.15m x 3m x 160m, menelan anggaran senilai Rp.100.000.000,(Seratus Juta Rupiah )

Sedangkan titik kedua yaitu pembangunan jalan rabat beton yang terletak di Dusun Bedah, Desa Bedahlawak dengan volume bangunan 0,15m x 3m x 242m, anggaran yang digunakan senilai Rp. 150.000.000, ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah ).

H.Masrum Kepala Desa Bedahlawak saat di temui awak media dikantornya menjelaskan, ” Pembangunan jalan rabat beton ini merupakan salah satu peningkatan jalan lingkungan juga upaya dalam meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

“Proses pengerjaan pembangunan tersebut dikerjakan oleh warga masyarakat setempat sesuai denga aturan yaitu Padat Karya Tunai (PKT),dengan PKT ini setidaknya bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi warga dengan harapan bisa memberikan hasil pengerjaan yang maksimal,” jelas H. Masrum

Untuk pengerjaan awal saat ini dilakukan di dusun Melik dan dusun Bedah. Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. Salah satu Warga desa setempat Mimin (45) menyambut baik pembangunan jalan tersebut, “Tentu saja kami sangat gembira jalan ini sudah dibenahi karena sebelum diperbaiki di depan rumah ini sering terjadi orang jatuh akibat rusaknya jalan,” kata Mimin

“Kami mengucapan terimah kasih kepada Pemerintah kabupaten Jombang dan Pemerintah Desa Bedahlawak yang sudah mewujudkan keinginan kami semua khususnya warga melik. Ini merupakan bentuk perhatian terhadap kami, karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan dibangunnya jalan ini, akses perekonimian masyarakat semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.( Ar )

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments