Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaPerahu Penyeberangan Sungai Brantas Di Jombang Terseret Arus.

Perahu Penyeberangan Sungai Brantas Di Jombang Terseret Arus.

Jombang, Xtimenews.com – Perahu Penyeberangan sungai Brantas yang menghubungkan Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang yang terletak di Megaluh,hanyut terbawa arus hingga melewati bendungan dam karet Jatimlerek, Kecamatan Plandaan.

Diketahui perahu tersebut merupakan salah satu perahu penyeberangan Sumber Mulyo,terjadi pada Senin 27/02/2023,dini hari.

Mahmudi Yunus Salah satu anggota BPBD Jombang kepada awak media di lokasi menjelaskan,perahu yang hanyutus tersebut beroperasi dari arah pulo wilayah Jatikalen Nganjuk menuju ke wilayah Megaluh. “Begitu mau nyandar 4 meter mendekati dermaga mendadak mesin perahu tersangkut sampah hingga mengakibatkan mesin mati tidak berfungsi,” jelasnya.

“Guna melakukan penyelamatan awal awak perahu sudah berupaya agar perahu bisa berfungsi kembali namun naas derasnya air sungai membuat perahu terbawa hingga sejauh sekitar 2 Km.” tambahnya

Menurut Mahmudi Yunus,saat kejadian dalam perahu terdapat 1unit mobil mini bus, 2 sepeda motor dan 1 sepeda angin serta 6 orang, terdiri dari 4 awak perahu dan 2 orang penumpang. “semua dalam keadaan selamat, karena pada saat itu mereka melompat dari perahu menggunakan baju pelampung yang ada di perahu,” terangnya.

“Sedangkan untuk proses evakuasi menepikan perahu yang berada di tengah sungai brantas di bawah derasnya aliran air Dam Karet Jatimlerak yang kita lakukan membutuhkan waktu selama 1 jam,” ujar Mahmudi.(Ar)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments