Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHeadlineKetua KPU Naning Wijaya Resmi Lantik 65 Anggota PPK se-Kabupaten OKU

Ketua KPU Naning Wijaya Resmi Lantik 65 Anggota PPK se-Kabupaten OKU

OKU – Xtimenews. com – Bertempat di Ballroom Hotel Bukit Indah Lestari, sebanyak 65 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Pemilu tahun 2024, resmi dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten OKU Naning Wijaya, Rabu (4/12/22).

Ketua KPU Naning Wijaya dalam sambutannya menyampaikan, sebanyak 65 Anggota PPK yang dilantik berasal dari 13 Kecamatan di Kab. OKU dan tiap Kecamatan terdiri dari 5 anggota PPK.

Setelah dilantiknya PPK akan berlanjut dengan proses pembentukan PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang mana saat ini sedang berlangsung dalam proses persiapan seleksi tertulis dan selanjutnya seleksi wawancara yang dilakukan di setiap kecamatan.

“PPS tingkat desa ini nanti akan ditetapkan pada akhir bulan Januari 2023 mendatang.” kata Naning.

Lebih lanjut, Naning menyampaikan bahwa setelah dilantiknya PPK tersebut, pihaknya akan segera membentuk sekretariat PPK dan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi sesuai dengan petunjuk Mendagri tentang fasilitas PPK.

“Nanti PPK akan segera menyampaikan usulan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dilibatkan menjadi sekretariat PPK, kemudian akan menetapkan sekretaris PPK maupun staf sekretariat ditingkat Desa,” ujarnya.

Sementara ini, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M. Pd yang di wakili oleh Asisten I Slamet Riyadi, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah di lantik dan berharap agar semua lembaga penyelenggara Pemilu mampu menjadi penegak aturan dalam Pemilu.

“Kami berharap PPK mampu memahami tupoksinya selaku anggota penyelenggara Pemilu agar dapat menjamin kelancaran seluruh tahapan Pemilu, sehingga proses demokrasi bisa berjalan damai, tertib, dan sukses, ” pungkas Slamet Riyadi. (Rivky/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments