Rabu, April 24, 2024
BerandaPemerintahanJelang Natal 2022, Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Pengamanan Gereja

Jelang Natal 2022, Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Pengamanan Gereja

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Jelang perayaan Natal tahun 2022 di Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau langsung beberapa Gereja untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah jemaat pada malam perayaan Natal 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Ikfina meninjau langsung dua Gereja yang berada di dua wilayah hukum Polres Mojokerto dan Polresta Mojokerto yakni Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Induk, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, dan GKJW Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar. Yang juga turut didampingi oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barraa, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha.

Bupati Ikfina juga menjelaskan kepada seluruh jemaat, bahwa alasan utama dilaksanakan peninjauan ini merupakan tugas utama pemerintah daerah untuk mengupayakan keamanan seluruh jemaat dalam melaksanakan ibadah Natal tahun 2022.

“Tugas kami adalah mengupayakan agar panjenengan semua, dapat menjalankan ibadah Natal dengan lancar, aman dan kondusif,” ucap Bupati Ikfina, Sabtu (24/12/2022) malam.

Bupati juga mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh jemaat Kristiani yang merayakannya Natal tahun 2022.

“Semoga Natal ini memberikan kedamaian, keberkahan, dan kebahagiaan,” ungkapnya.

Selain memastikan kelancaran ibadah para Umat Kristiani, Bupati Ikfina juga mendatangi beberapa Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto antara lain Pospam utara Jembatan Gajah Mada, Posyan Simpang 5 Kenanten, Kecamatan Puri, serta Pospam PPST, Kecamatan Trowulan untuk memastikan para personel pengamanan yang berjaga di pos-pos tersebut.

Pada momen peninjauan Pospam dan Posyan, Bupati Ikfina secara langsung memberikan bantuan makanan serta vitamin kepada para personil pengamanan untuk mendukung stamina dan kesehatan selama menjalankan tugas pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (El/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments