Beranda Pemerintahan Batik Khas Majapahit Dipamerkan pada Fashion Show OPD Kabupaten Mojokerto

Batik Khas Majapahit Dipamerkan pada Fashion Show OPD Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Para pejabat di Kabupaten Mojokerto ditampilkan dalam acara Fashion Show OPD Kabupaten Mojokerto, Jumat 26 Agustus 2022, malam. Pakaian batik kas Bumi Majapahit menjadi kostum pasangan pejabat di acara rangkaian gelaran Majafest 2022.

Pakaian batik ini bukan hanya karya desainer lokal, namun juga hasil campur tangan dari sejumlah siswa SMA Negeri 1 Sooko, Mojokerto.

Dengan mengenakan busana batik, puluhan Kepala dinas serta asisten pemerintahan yang menjadi model dadakan ini sangat menghibur Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati serta para tamu undangan. Selain para Kepala dinas dan asisten pemerintahan, 18 Camat juga turut tampil bersama pasangannya. Dalam acara ini ada 9 model batik karya desainer lokal yang ditampilkan.

Para model di gelaran Fashion Show OPD dan Camat Kabupaten Mojokerto, ini membawakan busana batik hasil desain sendiri maupun kolaborasi dengan desainer lokal. Tema busana yang disajikan mulai kasual, busana pesta, hingga busana kerja.

Fashion show batik ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Mojokerto. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, batik khas Bumi Majapahit dapat dikenal luas, sehingga ekonomi para perajin batik dapat kembali pulih.

“Kita ingin momen ini menjadi yang sangat special untuk kita kita semua. Bagaimana bersama-sama kita untuk dapat mendongkrak ekonomi Kabupaten Mojokerto melalui karya anak-anak dan masayarakat dalam membatik yang penuh filosofi,” Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Ajang Fashion Show OPD dan Camat se Kabupaten Mojokerto ini baru pertama kali digelar di Mojokerto. Kegiatan ini merupakan terobosan untuk lebih mengenalkan para desainer terbaik yang dimiliki Kabupaten Mojokerto dengan beragam hasil karya yang membanggakan.

“Kami harapkan keberhasilan para pengerajin batik ini dapat membuka gerak ekonomi. Kita ingin dengan ini eksistensi pelaku batik daerah sekaligus mensupport karya-karya anak bangsa,” tegas Ikfina.

Acara Fashion Show OPD Kabupaten Mojokerto ini dihadiri Bupati Mojokerto dan Wakilnya serta para tamu undangan dari beberapa negara seperti, Komjen Jepang, Australia dn Belaros.(dn/gn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here