Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanPeringati HUT RI Ke-77, Mapala Unasman, Biges Polman dan UKM Kosaster Siin...

Peringati HUT RI Ke-77, Mapala Unasman, Biges Polman dan UKM Kosaster Siin Unasman, Kibarkan Bendera di Air Terjun

POLEWALIMANDAR,Xtimenews.com-Dalam rangka memperingati Kemerdekaan HUT RI ke 77 tahun, Mapala Unasman Sulawesi Barat (Sulbar), Mapala Biges Polman serta UKM Kosaster Siin Unasman, lakukan pengibaran bendera dengan teknik repling, di pemandian Air Terjun Indo Rannuang, Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (17/8/2022).

Pada pelepasan tim yang akan melakukan pengibaran bendera, Dewan Kehormatan Mapala Unasman Sulbar, A.Ahkmad Qaslim menyampaikan, harus tetap semangat dan jaga kekompakan serta ingat satu tujuan yaitu kembali pulang dengan selamat.

“Tujuan utama dari sebuah perjalanan adalah kembali pulang dengan selamat,” ucap Ahkmad Qaslim yang biasa disapa Senior Kele

Sebelum melakukan pengibaran bendera merah putih, anggota mapala unasman dan mapala biges melakukan survei terlebih dahulu di air terjun indo rannuang yang mempunyai ketinggian tebing sekitar 30 meter.

Ketua Umum mapala unasman Sulbar , Harianto mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera merah putih ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. “Hal itu dapat kita rasakan samapai saat ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, salah satu senior UKM Kosaster Siin Unasman Daniel Yobi menambahkan, adapun salah satu alasan para pejuang melawan penjajah atas dasar kecintaan mereka terhadap alam bumi pertiwi. “Apa yang dilakukan hari ini, merupakan implementasi dari kacamata pemuda dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya. (son/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments