Beranda Index Pendidikan Gelaran O2SN SD tahun 2022 Sukses Digelar di Jombang

Gelaran O2SN SD tahun 2022 Sukses Digelar di Jombang

JOMBANG, Xtimenews.com– Gelaran O2SN SD tahun 2022 telah selesai dilaksanakan, di Jombang sudah terjadwal gelaran dilaksanakan selama tiga hari dengan enam cabang lomba. Sejak tanggal 6-8 Juni 2022.

Dari enam cabang lomba cabang Karate, Pencak silat dan Senam digelar di Dojo Mahameru Jombang, Untuk cabang Atletik di Lapangan Tunggorono, Bulutangkis di Balai desa Mojongapit Jombang dan Renang di Kolam Renang Satria Muda.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Bapak Senen di Dojo Mahameru dan disiarkan langsung melalui chanel Youtube Disdikbud Jombang.

Dalam sambutannya Senen Menyampaikan bahawa ini adalah ajang untuk menggali potensi siswa di budang olahraga.

“kita bergarap anak-anak bisa terpacu semangatnya melalui kompetisi seperti ini, sehingga bapak ibu guru dapat menyiapkan dan mencari bibit unggul dari masing-masing lembaga untuk menjadi ogenerasi juara kedepan baik ditingkat kabupaten maupu tingkat atasnya,” harap Senen.

Untuk diketahui Program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang olahraga dan kesehatan jasmani yaitu penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau disebut O2SN.

Pelaksanaan O2SN Jenjang SD tahun 2022 berupaya menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play, dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Kegiatan O2SN Pendidikan Dasar tahun 2022 ini diharapkan juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan dan penggiat olahraga, pembina olahraga dan atlet, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang olahraga. Dukungan segenap pihak sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia.(Ar/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here