Beranda Headline ADV Kevalidan Data Pokok Pendidikan Bidang PAUD dan PNF Disdikbud Jombang Nomor 2...

Kevalidan Data Pokok Pendidikan Bidang PAUD dan PNF Disdikbud Jombang Nomor 2 di Jatim

JOMBANG, Xtimenews.com– Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, pada Senin (18/4) pagi di Ruang Rapat Pengawas SMP Disdikbud Jombang.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD) dan PNF) Moh. Suyuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kabupaten Jombang menjadi sasaran Verifikasi dan Validasi Dapodik oleh BP PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Timur. Kota santri ini mendapat nomer 2 tingkat kevalidan datanya, setelah Kabupaten Tuban. 99,4% Dapodik PAUD Kabupaten Jombang dinyatakan sudah valid.

“Terimakasih kepada Operator dan Kepala Sekolah, Isilah data itu seakurat mungkin, itu nanti menjadi kebijakan pemerintah yang menguntungkan satuan pendidikan masing-masing,” ucapnya.

Erma Inayati, Widyaprada BP PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Timur mengatakan tugas BP PAUD dan Dikmas adalah mengembangkan program dan penjamin mutu PAUD dan Dikmas. Kesungguhan satuan pendidikan untuk mengupdate dapodik sangat kita harapkan. Sehingga dapat bergerak bersama untuk memajukan dunia pendidikan, ikuti transformasi yang ada.

“Semua data di Satuan Pendidikan bisa dipantau oleh Kementerian, ngelink dengan program akreditasi misalnya,” ucapnya.(Ar/gan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here