Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexEkonomiBisnis Properti Perumahan, Meningkatkan Perekonomian Kabupaten Mojokerto

Bisnis Properti Perumahan, Meningkatkan Perekonomian Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pademi Covid-19 yang melanda negeri ini hampir 2 tahun lamanya, sangat berdampak pada seluruh bidang usaha, termasuk pada sektor bisnis properti. Akibatnya para pengusaha dibidang ini terpaksa menghentikan bisnisnya.

Namun belakangan seiring dengan mulai melemahnya pandemi dan membaiknya perekonomian, para pebisnis properti mulai Mengaktipkan bisnianya lagi.

Salah satunya Budi Jaya adalah salah satu pengusaha properti dengan menyediakan tanah kavling dan perumahan, dengan luas tanah panjang 6 meter dan lebar 12 meter, di Griya Pagerluyung Indah, yang berlokasi di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur.

“Di lahan ini, saya berikan promo penawaran penjualan, dimana untuk tanah saja sebesar Rp. 45 juta dan tanah sama bangunan sebesar Rp. 185 juta,” beber Budi.

“Tanah kavling seharga segitu tersebut, sangat terjangkau bagi para calon pembeli, karena lokasinya sangat strategis, jalan lebar 6 meter, dekat pusat kota, dekat exit pintu tol, dekat rumah sakit, sekolah, kelengkapan surat legal, sertifikat siap balik nama serta juga didukung kerja sama dengan Bank pemerintah dan swasta,” ungkap Budi.

“Harganya hanya Rp. 185 juta sudah mendapatkan rumah,” jelas Budi selaku pengelola Properti Griya Pagerluyung Indah Gedeg Kabupaten Mojokerto. Rabu (15/3/2022).

Ditambahkannya, properti penjualan rumah kavling griya pagerluyung indah ini, telah melakukan prosedur yang sudah benar. Diantaranya, telah ijin resmi di kantor desa serta telah melakukan pengurusan kelengkapan surat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

“Kami juga telah menyiapkan tanah yang akan dibangun musollah dan makam,” jelas Budi.

Salah seorang pembeli hunian griya pageruyung indah, Marno (45) warga tarik, saat diminta tanggapannya mengatakan mengucapkan syukur bisa membeli rumah di griya pageruyung indah dengan harga yang terjangkau, dengan bentuk rumah yang minimalis.

“Saya sampaikan juga ucapan terima kasih kepada Bank mandiri yang telah membantu proses pembelian KPR ini,” ujar Marno.

Sementara H Soleh, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada para pelaku bisnis disegala bidang, yang dalam rangka untuk membantu pemerintah dalam menggerakkan pertumbuhan perekonomian diwilayah Kabupaten Mojokerto, salah satunya bisnis properti perumahan.

“Karena pandemi covid 19 ini, telah merusak perekonomian masyarakat dan kita juga harus semangat, khususnya bagi para pelaku bisnis properti perumahan, agar perekonomian Kabupaten Mojokerto dapat pulih seperti dulu kala,” terang H Soleh. (gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments