Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexPendidikanUnwaha Jombang Mewisuda 311 Mahasiswa, Dapat Pesan dari Bupati

Unwaha Jombang Mewisuda 311 Mahasiswa, Dapat Pesan dari Bupati

JOMBANG, Xtimenews.com -Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha) tahun 2022 menggelar Senat terbuka Wisuda sarjana S1 bertempat di Gedung Serbaguna Chasbullah Sa’id Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Jombang Jawa Timur,Sabtu (5/3/2022).

Unwaha di bawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum (YPTBU) Tambakberas telah melakukan proses wisuda sarjana S1dari 5 fakultas yaitu fakultas Agama islam ,fakultas teknologi informasi,fakultas ilmu pendidikan,fakultas Ekonomi dan fakultas pertanian dengan jumlah sebanyak 311 wisudawan dan wisudawati.

Prosesi wisuda tersebut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ,Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab beserta jajaran,dan tamu undangan lainnya..

Dalam sambutannya, Bupati Mundjidah Wahab atas nama pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai bidang studi masing-masing.

Menurut Bupati kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami selaku Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi positif tekad yang dicanangkan oleh kampus Unwaha yang siap bersaing melahirkan lulusan sarjana yang berkualitas. Kami juga sangat mendukung visi Unwaha menjadi universitas yang berwawasan global dan berkarakter Islami, dengan membekali beragam kemampuan akademik dan keterampilan penunjang. Kami pun sangat senang dengan apa yang ingin dicapai Unwaha yaitu ingin melahirkan lulusan yang memiliki jiwa wirausaha dan memiliki kemampuan membuka lapangan kerja”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati berharap kepada para wisudawan/wisudawati agar berperan aktif dalam perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat Jombang lebih maju lagi di masa mendatang.

Dikatakan Bupati Mundjidah Wahab bahwa orang-orang optimis bukanlah yang merasa bisa melakukan sesuatu tapi orang yang optimis adalah yang mau berusaha sehingga ia bisa melakukan sesuatu.

“Buatlah target-target dan mimpi yang besar, hanya orang-orang besarlah yang mampu mewujudkan mimpi besar”, tandasnya

Wisudawan/wisudawati harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah.

Bupati Mundjidah Wahab juga berpesan secara lahiriah acara wisuda merupakan awal dari perpisahan segenap wisudawan/wisudawati akan semakin berjarak meskipun kemajuan teknologi telah mempermudah kita dalam berkomunikasi. Namun demikian, Bupati berharap bahwa seluruh alumni Unwaha tetap dapat menjalin hubungan baik sekaligus menjaga nama baik almamater pada khususnya, dan Kabupaten Jombang pada umumnya.

“Selamat dan sukses kepada segenap wisuda/wisudawati yang telah berhasil menjalani dan menyelesaikan studi di Universitas KH. Abdul Wahab Chasbullah. Pemerintah dan masyarakat Jombang menanti kontribusi dan pengabdian saudara untuk bersama-sama “Mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” pungkas Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.(ar/gn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments