Kamis, April 25, 2024
BerandaSosialPeringati HPN, Jurnalis MIO Jombang Gelar Santunan dan Tasyakuran.

Peringati HPN, Jurnalis MIO Jombang Gelar Santunan dan Tasyakuran.

JOMBANG,Xtimenews.com – Peringati Hari Pers Nasional, yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2022, Puluhan Jurnalis dari Organisasi Pers Media Independen Online ( MIO ) Indonesia, Kabupaten Jombang, gelar acara tasyakuran sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan abang becak, Sabtu (19/02/2022), bertempat di halaman kantor MIO Jombang.

Kegiatan mengambil tema “Menciptakan wartawan yang profesional dan berintegritas dan meningkatkan peran serta wartawan MIO Jombang mendukung progam pembangunan di Kabupaten Jombang”.

Acara dihadiri Assisten I Pemkab Jombang beserta jajaran, Ketua Mio Jawa timur, Ketua Peradin Jombang,Tokoh agama ,Tokoh Masyarakatrta tamu undangan lainnya.

Ada yang menarik dari kegiatan ini, dimana disuguhkan 9 jenis tumpeng dengan beraneka ragam terdiri dari tumpeng nasi, jajanan jawa dan tumpeng polopendem yang erat kaitannya dengan tradisi Jawa yang bermakna sebagai pembuka aura serta pintu rejeki juga keselamatan.

Ketua Pengurus Daerah Media Independen Indonesia (PD MIO) Jombang, Totok Agus Hariyanto megaskan bahwa MIO merupakan salah satu organisasi wartawan yang diakui Pemerintah.

Masih lanjutnya, dalam eksistensinya, MIO dituntut memberikan kontribusi konkrit terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa.

“Untuk menjalankan peran ini, kita dituntut mampu bersinergi dengan Pemerintah, khususnya dalam menjalankan fungsinya sebagai organisasi yang menaungi rekan-rekan jurnalis,” tegas Totok.

Sebagai perpanjangan tangan dari DPD MIO Jawa-timur, PD MIO Jombang akan tetap eksis dan terus berbenah diri.

“Hal ini dilakukan, agar proses kaderisasi berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang telah diatur dalam Pedoman Dasar dan Pedoman Dasar Rumah Tangga (PD/PDRT) organisasi,” jelas Totok.

“Kedepan, MIO Jombang akan terus melakukan pembinaan dan membekali para anggotanya dengan berbagai kemampuan, demi terwujudnya wartawan yang profesional dan berintegritas,” beber Totok.

Totok berjanji, setiap tahunnya MIO Jombang akan melaksanakan perayaan HPN dan selalu aktif dalam melaksanakan progam serta meningkatkan kualitas jurnalis.

“Diharapkan, para jurnalis yang tergabung di PD MIO Jombang, mampu menjalankan profesinya dan bisa memberikan informasi yang benar dan akurat sehingga masyarakat tidak di rugikan dengan informasi yang salah atau Hoax,” ujarnya.

Sementara Assisten I Purwanto mengajak agar dalam peringatan HPN ini, untuk dapat merenungkan serta mendukung setiap kerja-kerja dan kegiatan pers bagi bangsa dan negara.

“Pers merupakan garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat, dengan menyajikan informasi terpercaya dan pengetahuan baru buat masyarakat sehingga bermanfaat dalam kehidupan,” tuturnya.(ar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments