Beranda Index Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Gelar Sarasehan dan Senam Sicita

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Gelar Sarasehan dan Senam Sicita

Senam sicita bentukan PDI perjuangan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo menggelar Sarasehan dan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Kegiatan tersebut dihadiri oleh DPR RI Indah Kurnia dari Komisi XI, Pakar Komunikasi dan Pengamat Politik yaitu DR DRS Suko Widodo, Pengurus DPC, PAC ,Badan, Sayap Partai, DPRD F PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo.

Mengusung tema peluang dan tantangan PDI perjuangan kabupaten Sidoarjo pada pemilu tahun 2024 serta peringati HUT PDI Perjuangan yang KE 49. Digelar di jalan raya Nilam no 1 Desa tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

H Edi Widodo mengatakan, Senam SICITA merupakan semangat khusus yang ingin ditularkan oleh DPC PDI Perjuangan (PDIP) kabupaten Sidoarjo dalam tekad mengenalkan pada para kader partai juga simpatisan serta masyarakat.

“Bahkan bisa mencapai rekor dunia lewat gelaran senam SICITA secara serentak pada puncak perayaan HUT PDI Perjuangan ke-49,” ucap Edi, Minggu, (6/2/2022).

Ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Tanggulangin Moch Zainul Arifin menyampaikan, Negeri Indonesia ini luar biasa. Indonesia adalah sebuah negeri yang memiliki kuliner terlengkap di seluruh dunia.

“Tidak ada negara dengan keanekaragaman bumbu-bumbuan selengkap Indonesia. Dengan karunia itu seharusnya membuat badan kita sehat. Tapi badan sehat dari asupan makanan bergizi saja tidak cukup. Dibutuhkan olahraga seperti senam SICITA,” imbuh Zainul.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Sidoarjo Sumi Harsono mengatakan, Sarasehan dan senam Sicita itu juga mengambil dari spirit Senam Kesehatan Jasmani tahun 1984. Bung Sumi juga mengatakan PDI-Perjuangan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergerak dalam senam ini.

“Karena persoalan pandemi hanya dapat tercapai kalau kita menjaga imunitas tubuh. Kalau kita membangun spirit juang dalam diri kita, dan spirit juang itu akan tercapai kalau badan kita sehat,” pungkasnya.(vin/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here