Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaAktivis Senior LSM Mojokerto, Machradji Dipanggil Polisi, Ada apa...?

Aktivis Senior LSM Mojokerto, Machradji Dipanggil Polisi, Ada apa…?

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Relatif cepat Saktreskrim Polres Mojokerto telah secara nyata, menindaklanjuti Laporan Polisi yang dilakukan oleh Aktivis Senior LSM Mojokerto Machradji Machfud sebagai korban atas perbuatan H.M. Rifa’I, Supriyo dkk diduga melakukaan Tindak pidana Permbuatan Tidak menyenangkan sebagaimana diatur daalam KHHP pasal 335.

Menurut informasi yang diterima media ini dua orang Saksi mendapat panggilan untuk di Mapolres Mojokerto Satreskrim terkait laporan polisi di atas. Mereka adalah Machradji Machfud dan Drs. Kartiwiadji.

Machradji sendiri mengaku kepada para wartawan bahwa benar telah mendapat surat panggilan dari Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, SH.,SIK., M.Si yang diterima pada hari Jum’at tanggal 21 Januari 2022.

“ Ya benar saya telah mendapat surat panggilan dari Kasatreskrim Polres Mojokerto. Saya diminta hadir pada hari Kamis, 27 Januari 2022 jam 09.00 Wib., menghadap kepada Iptu Ali Sadikin, SH., MH. Atau Aipda Yoki Prawidi , SH. Di ruang pemeriksaan Satreskrim Polres Mojokerto,”ujarnya.

“Demi supremasi hukum dan penegakan hukum maka saya pastikan, bahwa saya akan memenuhi undangan tersebut di atas. Dan saya akan menyampaikan apa adanya sesuai fakta kejadian yang menimpa saya saat belangsung unras di Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto, Kamis 6 Januari 2021 yang lalu,” Tegas Machradji. (22/01/2022).

Machradji menambahkan bahwa Negara kita NKRI tercinta ini adalah Negara Hukum. Hukum sebagai Panglimanya. Tidak boleh seorang warga negarapun yang main hakim sendiri dalam menghadapi atau menyelesaikan suatu masalah.

Lanjut Machradji, Alhamdulillah hanya dalam waktu sekitar 10 hari sejak saya melapor ke Polters Mojokerto tanggaal 12 Januari 2022 dan telah mendapat bukti Lapor nomor : LP/B/15/I/2022/SPKT/POLRES MOJOKERTO/POLDA JAWA TIMUR.

“Saya tidak ada maksud buruk dan jahat kepada siapapun. Semata-mata hanya penegakan hukum saja.mengkhabarkan kepada khalayak umum bahwa perbuatan krimunal atau pidana ada sangsi hukum. Jadi tidak baik main hakim sendiri,” Ucapnya.

Machradji mengatakan, ia merasa malu, kecewa dan merasa terhina serta dinjak-injak kehormatannya serta dirampas hak asasinya, sehingga terpaksa dia mengajukan laporan ke Poles Mojokerto.

Menurut catatan yang ada pada redaksi, adanya saurat panggilan dari Kasatreskrim Polres Mojokerto itu merupakan buntut dari Pembubaran paksa oleh sebuah LSM di Kabupaten Mojokerto atas unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM kemudian Machradji bergabung.(tim)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments