Beranda Index Peristiwa Pabrik Sandal di Sidoarjo Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Pabrik Sandal di Sidoarjo Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Kondisi pabrik sandal saat kebakaran

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pabrik sandal PT. Ode Cipta Semesta yang berada di Jalan Kidemang Singomenggolo No. 20, No.6, Desa Sidomulyo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo siang ini mengalami kebakaran.

Akibatnya, asap hitam membumbung tinggi terlihat di sekitar Jalan Raya Buduran arah Sidoarjo Kota maupun Sebaliknya.

Menurut informasi di lapangan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 13.15 WIB. Hingga berita ini ditayangkan, belum ditemukan penyebab terjadinya kebakaran.

Salah seorang karyawan bernama Indri, (30), mengaku, ia sangat kaget ketika melihat beberapa karyawan berlari keluar pabrik. Setelah di cek ternyata ada kobaran api dari dalam gedung.

“Saya sangat kaget tiba-tiba karyawan produksi semua berlarian keluar. Setelah di cek, ada kobaran api,” ucap Indri, Kamis (13/1/2022).

Indri menambahkan, saat kebakaran terjadi semua karyawan sedang melakukan aktivitas di dalam gedung. Ia mengaku tidak tahu apa penyebab terjadinya kebakaran.

“Alhamdulillah semua karyawan selamat,” imbuhnya.

Sementara itu, Lukman Hakim Kasun Desa Sidomulyo, Kecamatan Buduran menjelaskan, diduga api berasal dari lantai dua bagian depan kantor.

“Lantai dua itu bagian kantor, asap hitam membumbung tinggi terlihat sejak pukul 13.15 WIB,” jelas Lukman di lokasi.

Ada 11 unit mobil pemadam kebakaran di lokasi. 9 unit dari Sidoarjo, 2 unit lainnya bantuan dari Surabaya. Hingga saat ini, api belum berhasil di padamkan.(vin/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here