Beranda Index TNI & POLRI 700 Siswa Minu Terima Vaksinasi Dosis Pertama

700 Siswa Minu Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Kapolresta Sidoarjo pantau vaksinasi anak

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebanyak 700 siswa Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Ngingas, Kecamatan Waru terima vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan sekolah ketika berlangsungnya Pendidikan Tatap Muka (PTM). Serta sebagai antisipasi penyebaran varian Omicron.

Nur Lailiyah, Kepala MINU Ngingas Waru berharap melalui vaksinasi tersebut, para siswa terhindar dari Covid-19 dan proses PTM di MINU Ngingas Waru bisa lebih optimal. Pihaknya juga melakukan edukasi patuh prokes kepada semua siswa.

“Saya mengucap terima kasih kepada Polresta Sidoarjo telah memberikan fasilitas vaksin untuk siswa kami. Semoga siswa-siswi di sini segera mencapai kekebalan komunal. Sehingga terhindar dari Covid-19 maupun varian baru Omicron,” ucap Nur Lailiyah, Kamis (13/1/2022).

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan TNI, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan untuk terus masifkan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Sidoarjo.

Polresta Sidoarjo menarget pada akhir Januari 2022 capaian vaksinasi anak di Sidoarjo sebanyak 70 persen. Sehingga anak Indonesia merdeka dari COVID-19. Maka, upaya percepatan vaksinasi juga dimasifkan di sekolah-sekolah lainnya secara serentak.

“Kami bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi terkait terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Kali ini melalui program yang diluncurkan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Vaksinasi Merdeka Anak,” kata Kusumo. (vin/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here