Beranda Index TNI & POLRI Vaksin Dosis Kedua Untuk Anak Usia 6 sampai 11 Tahun Mulai Digelar

Vaksin Dosis Kedua Untuk Anak Usia 6 sampai 11 Tahun Mulai Digelar

Kapolresta Sidoarjo pantau vaksinasi anak

SIDOARJO, Xtimenews.com – Vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6 sampai 11 tahun mulai digelar Polresta Sidoarjo di berbagai sekolahan.

Seperti halnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sidoarjo yang berada di Desa Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Disediakan sebanyak 300 dosis vaksin Sinovac.

“Saat ini kita sedang memasifkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di sejumlah sekolah. Tujuannya dengan dimulainya vaksinasi dosis kedua, kekebalan komunal bagi anak-anak kita segera tercapai di tengah Pembelajaran Tatap Muka yang kembali aktif,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu, (12/1/2022).

Kusumo berharap, pada akhir Januari tahun ini, vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun di Sidoarjo bisa mencapai target, yakni 70 persen. Oleh karenanya, Polri bersama TNI dan Dinkes bekerja sama untuk memasifkan kembali vaksin dosis kedua di sekolah – sekolah.

“Covid-19 masih ada, selain gencar vaksinasi kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIN 2 Sidoarjo, Ahmad Mujahidin mengatakan, terima kasih atas fasilitas vaksin yang diberikan kepada anak didiknya.

“Dengan disediakannya 300 dosis vaksin kedua di tempat kami oleh Polresta Sidoarjo, harapannya semua siswa-siswi tercapainya kekebalan tubuh menghadapi pandemi yang masih berlangsung,” pungkasnya. (vin/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here