Beranda Index Headline Kapolda Jatim Beri Hadiah Umroh Bagi Motivator Vaksin

Kapolda Jatim Beri Hadiah Umroh Bagi Motivator Vaksin

Kapolda Jatim bersama Kapolresta Sidoarjo pantau vaksinasi anak

SIDOARJO, Xtimenews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta akan beri hadiah umroh bagi orang yang mampu menginspirasi masyarakat untuk vaksin.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Nico Afinta didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro ketika memantau vaksinasi anak usia 6 sampai 11 di Madrasah Ibtidaiyah Ar-Rohman, Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

“Kami akan memberikan hadiah umroh kepada orang-orang yang bisa memberikan inspirasi supaya datang melaksanakan vaksinasi,” ucap Nico Afinta, Selasa, (11/1/2022).

Kembali dikatakan Nico, untuk memberi semangat masyarakat agar bersedia melakukan vaksinasi, pihaknya menggelar vaksin berhadiah di Polda Jatim beberapa waktu lalu.

“Yang sudah kami laksanakan adalah vaksinasi berhadiah. Itu hadiahnya sepeda motor, TV, kemudian kulkas dan sebagian peralatan rumah tangga,” jelasnya.

Hari ini jajaran Polda Jawa Timur serentak melaksanakan vaksinasi merdeka anak usia 6 sampai 11 tahun. Dengan sasaran sebanyak 19.200 dosis. 10.600 dosis diantaranya ditujukan khusus untuk anak-anak.

Mengenai hadiah umroh untuk motivator vaksin, Nico menjelaskan, nantinya akan dipilih dua orang yang beruntung di setiap kabupaten seluruh Jatim.

“Nanti ada tim penilai, setiap kabupaten di seluruh Jatim akan kita pilih dua orang,” katanya di lokasi.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, hingga saat ini capaian vaksinasi anak di Sidoarjo sebanyak 44 persen dari total target berjumlah 182 ribu anak.

Pihaknya optimis pada akhir bulan ini capaian vaksinasi di Sidoarjo akan memenuhi target nasional yakni 70 persen.

“Capaian vaksinasi anak di Sidoarjo sudah 44 persen atau 80 ribu dosis. Kami optimis akhir Januari ini bisa mencapai target vaksinasi 70 persen,” pungkasnya. (vin/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here