Beranda Index Kesehatan Pelajar Usia 6-11 Tahun di Jombang Terima Vaksinasi Covid-19

Pelajar Usia 6-11 Tahun di Jombang Terima Vaksinasi Covid-19

JOMBANG, Xtimenews.com – Sebanyak 125 siswa siswi SDIT Al Adzkia Desa Sentul kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang menerima Vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun,Senin 27/12/2021,bertempat di salah satu ruang sekolah.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut disambut antusias dari siswa siswi maupun wali murid yang setia mendampingi putra putinya pada saat penerimaan vaksin.

Wahyu Qoiriyanita salah satu Ustazah SDIT Al Adzkia kepada awak media menjelaskan bahwasannya kegiatan vaksinasi Covid 19 ini merupakan salah satu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus sebagai intervensi efektif untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19.

“Dalam hal ini saya sangat mengapresiasi sekali karena pemberian Vaksinasi ini sangat bermanfaat sekali bagi anak anak didik kami karena semua itu demi kesehatan Putra putri didik kita,” ucapnya.

Sementara itu salah satu petugas medis dari Puskesmas Tembelang sebelum dimulainya Vaksinasi kepada orang tua siswa- siswi memberikan arahan tentang pentingnya Vaksinasi terhadap anak-anak sekaligus menjelaskan sistematis sebelum menerima Vaksinasi hingga setelah diVaksin.

Setelah anak diberikan vaksin, akan dilakukan observasi selama 15 menit. Jika dalam 15 menit tersebut terdapat keluhan, maka akan ditangani oleh tim medis yang bertugas di lokasi vaksinasi. Jika keluhan baru dirasakan ketika anak pulang, maka dapat melaporkan ke puskesmas atau dapat menghubungi kontak yang ada di kartu vaksin.(Ar/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here