Jumat, April 26, 2024
BerandaSosialYayasan Yayuk Edi Peduli kirim Bantuan Gelombang Ketiga Untuk Korban Erupsi Semeru

Yayasan Yayuk Edi Peduli kirim Bantuan Gelombang Ketiga Untuk Korban Erupsi Semeru

SIDOARJO, Xtimenews.com – Yayasan Yayuk Edi Peduli Yang Ketiga Kali Salurkan Donasi ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru di lumajang yang telah menghadirkan duka yang tak biasa. Namun demikian, kebaikan juga seperti tidak mau ketinggalan.

Seperti yang telah dilakukan oleh Yayasan Yayuk Edi Peduli yang beralamat di Jalan Nilam No 1, Perumahan Tambakrejo, Desa Tambakrejo 05, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Pada Minggu (26/12/2021) Pkl 08.00 Wib Dalam rangka untuk membangkitkan empati kemanusiaan di Wilayah Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, dan Yayasan Yayuk Edi Peduli dan para relawan serta simpatisan juga dari kader dari DPC dan beberapa Pengurus PAC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Ini melakukan aksi peduli dengan pengumpulan donasi untuk korban yang terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Tiba sekitar pukul 12.30 Wib. Rombongan langsung menuju ke lokasi warga yang terdampak, tepatnya di wilayah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Di lokasi, rombongan langsung membaur dengan warga sekitar.

Beragam donasi yang terkumpul, mulai dari kasur, sembako, obat-abatan, makanan, air mineral, pakaian anak-anak hingga dewasa serta peralatan sholat dan uang tunai. Diserahkan langsung oleh rombongan kepada warga yang terdampak erupsi di kaki Gunung Semeru.

“Semua donasi yang terkumpul, dikemas menjadi paket besar hingga penuh dalam Bus untuk selanjutnya didistribusikan langsung ke warga di lokasi terdampak,” ucap H Edi Widodo selaku penasehat Yayasan Yayuk Edi Peduli dan juga salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Wakil ketua bidang kehormatan partai.

Besar harapan kami, masih kata H Edi Widodo, beberapa bantuan yang diberikan ketiga kalinya ini agar bisa meringankan beban korban dan menghilangkan trauma yang dialami oleh warga.

“Di lokasi terdampak, sebagian donasi yang terkumpul kita serahkan langsung pada warga,”Ucapnya

Hj Yayuk selaku ketua Yayasan Yayuk Edi Peduli dari desa tambak rejo RW 05 kecamatan waru Kabupaten Sidoarjo menambahkan, setelah menemui beberapa warga di pengungsian, acara tersebut dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Gus Muslim.

“Selanjutnya kami bersama rombongan juga meninjau di beberapa titik lokasi bencana erupsi dan lahar Semeru,” kata Yayuk.

Menurutnya, meski terdapat kesedihan di raut muka beberapa warga yang terdampak, namun mereka tetap terlihat semangat. Setiap harinya korban yang tinggal di pengungsian akan pulang ke rumah untuk mengontrol lahan dan ternak yang masih selamat, meskipun rumah mereka ada yang tertimbun pasir dan batu. Kemudian malamnya akan kembali ke posko pengungsian.

“Banyak pelajaran yang didapat dari kejadian ini, antara lain rasa kemanusiaan dan mengingatkan diri kita akan kekuasaan Tuhan, dan saya sampaikan terima kasih kepada ibu indah Kurnia dari DPR RI komisi Xl yang telah mendukung kegiatan kami dan ucapan terima kasih kepada kepala Desa Tambak Rejo, Mahmudi, dan warga kampung kundi Desa Tambak Rejo, kecamatan waru yang ikut menyumbang untuk disalurkan ke warga yang terdampak bencana erupsi gunung Semeru,” pungkas Hj Yayuk Edi Widodo (vin/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments