Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPendidikanTanamkan Gemar Membaca Sejak Dini, Yussar Playground Datangkan Perpustakaan Keliling dan Lomba...

Tanamkan Gemar Membaca Sejak Dini, Yussar Playground Datangkan Perpustakaan Keliling dan Lomba Mewarnai

SIDOARJO, Xtimenews.com – Tanamkan Gemar membaca sejak dini kepada anak-anak, Yussar Fishing and Playground hadirkan kendaraan perpustakaan keliling dalam acara lomba mewarnai.

Lomba tersebut diikuti oleh puluhan anak mulai dari usia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga Sekolah Dasar (SD). Di gelar di Yussar Fishing and Playground yang berada di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Zahlul Yussar selaku pemilik wisata sekaligus Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo mengatakan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin memberikan ruang bagi anak-anak untuk menanamkan gemar membaca sejak dini sehingga mampu mengembangkan kreativitas mereka.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap bisa memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya. Dengan begitu, nantinya anak-anak bisa menciptakan sesuatu yang baru dan tentunya bernilai positif bagi dirinya” ucap Yussar, Minggu, (26/12/2021).

Masih dikatakan Yussar, ia juga mendatangkan buku anak melalui perpustakaan keliling. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk menanamkan gemar membaca sejak dini kepada anak-anak.

“Hal itu tentunya harus didukung oleh keluarga. Karena membaca adalah jendela dunia. Kalau dahulu informasi bisa didapat dari buku, sekarang dengan perkembangan teknologi, informasi bisa didapat dengan cepat dari ponsel,” imbuhnya di lokasi.

Ia menambahkan, bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan modal dasar dalam pembangunan daerah. Menggambar dan mewarnai merupakan bagian dari dunia pendidikan anak, sehingga butuh perhatian. Bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah dan pihak lain. “Dunia anak adalah dunia imajinasi. Beri mereka keleluasaan berkembang. Orang tua tinggal mengarahkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Tirto Adi, mengapresiasi kegiatan yang mendukung kreativitas anak-anak tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini mampu menginspirasi banyak pihak agar mendukung kreativitas anak sejak dini.

“Ini adalah wujud nyata dari masyarakat untuk dunia pendidikan seperti yang dilakukan oleh mas Yussar. Kami harap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Kami juga berharap ada pihak lain yang tergerak mengadakan kegiatan serupa,” pungkasnya. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments