Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJelang Libur Nataru, Dokumen Kesehatan Jadi Salah Satu Syarat Perjalanan di Terminal...

Jelang Libur Nataru, Dokumen Kesehatan Jadi Salah Satu Syarat Perjalanan di Terminal Purabaya

SIDOARJO, Xtimenews.com – Menjelang liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Terminal Purabaya menerapkan beberapa peraturan salah satunya dokumen kesehatan bagi para penumpang yang hendak melakukan perjalanan ke luar kota.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Kepala UPT Terminal Purabaya Bungurasih, Imam Hidayat ketika mengecek kesiapan protokol kesehatan di Terminal Purabaya Bungurasih.

“Penerapan protokol kesehatan mulai dari penumpang datang hingga berangkat sudah dilaksanakan dengan baik. Termasuk penerapan aplikasi PeduliLindungi,” ucap Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa, (21/12/2021).

Dokumen kesehatan yang harus disiapkan penumpang antara lain adalah aplikasi PeduliLindungi atau bisa diganti dengan menunjukan kartu vaksin dan swab antigen bagi penumpang yang hendak melakukan perjalanan ke luar provinsi.

Masih dikatakan Kusumo, sejauh ini, penumpang di Terminal Purabaya Bungurasih masih dikatakan normal seperti hari biasa meskipun sudah mendekati libur Nataru.

“Belum ada lonjakan penumpang sejauh ini, masih normal meskipun menjelang libur Nataru. Penumpang juga sudah tertib mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya di lokasi.

Sementara itu, Kepala UPT Terminal Purabaya Bungurasih, Imam Hidayat menyebutkan, untuk penumpang yang bertujuan ke Jabodetabek dan Bali, wajib menunjukan kartu vaksin dan Antigen atau swab.

“Jika tidak ada salah satu, tidak akan dilayani di loket, karena nanti ketika sampai di tempat tujuan dilakukan pengecekan lagi. Jadi terpaksa tidak bisa berangkat,” jelasnya kepada wartawan.

Sedangkan, bagi penumpang yang hendak ke luar kota dalam provinsi, cukup menunjukan surat vaksin atau scan aplikasi PeduliLindungi. Pungkas Imam. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments