Jumat, April 19, 2024
BerandaSosialRingankan Beban Korban Erupsi Semeru, Yayasan Edi Yayuk Peduli Kirim Bantuan Kebutuhan...

Ringankan Beban Korban Erupsi Semeru, Yayasan Edi Yayuk Peduli Kirim Bantuan Kebutuhan Pokok

SIDOARJO, Xtimenews.com – Yayasan Edi Yayuk Peduli mengirimkan bantuan gelombang kedua untuk pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut terdiri dari sembako, pakaian anak, obat-obatan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Rombongan bantuan diberangkatkan langsung oleh H. Edi Widodo Selaku Wakil Ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Sidoarjo dibidang kehormatan partai. Edi menyampaikan, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga yang berada di pengungsian akibat erupsi Semeru.

“Hari ini kami kirimkan bantuan gelombang kedua untuk saudara kita di pengungsian karena terdampak erupsi Gunung Semeru,” ucap Edi, Minggu, (19/12/2021).

Yayasan Edi Yayuk Peduli sendiri merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial. Yayasan tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru.

Hj. Yayuk Edi Widodo selaku Ketua Yayasan mengatakan, bantuan tersebut murni dari Yayasan Yayuk Edi Peduli dibantu para relawan R-BES, pedagang Pasar Turi, paguyuban Pasar Taman, dan Pasar Sepanjang. Warga Desa Tambak Rejo bersama PSHT Rayon Medaeng dan semua pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se Kabupaten Sidoarjo juga turut berpartisipasi dalam bantuan itu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian, sosial dan kemanusiaan dari kami untuk membantu saudara kita di Lumajang yang terdampak musiba erupsi gunung Semeru,” tutupnya.(vin/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments