Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanBIN Jatim Bersama Pemkab Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi

BIN Jatim Bersama Pemkab Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Badan Intelejen Negara (BIN) bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus gencarkan vaksinasi melalui Puskesmas se Sidoarjo. Hal ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat Sidoarjo.

Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, Sebanyak empat ribu dosis disiapkan untuk dosis pertama maupun kedua. Vaksinasi tersebut digelar serentak di Puskesmas diantaranya Puskesmas Wonoayu, Kepadangan, Taman, Urangagung, Sidoarjo, Sekardangan, Gedangan, Tanggulangin.

“Kami siapkan empat ribu dosis untuk masyarakat yang belum tervaksin agar herd immunity di wilayah Sidoarjo segera terwujud,” ucap Rudy Iskandar usai memantau vaksinasi, Rabu, (15/12/2021).

Masih dikatakan Rudy, pihaknya juga melakukan vaksinasi door to door untuk para lansia yang tidak mampu menjangkau gerai vaksinasi.

“Kami akan terus gencarkan vaksinasi, kalau perlu kami akan mendatangi rumah-rumah para lansia yang membutuhkan vaksin,” imbuhnya kepada wartawan.

Sementara itu kabid P2P Dinkes Kabupaten Sidoarjo dr Atok Illah mengatakan bahwa pihaknya terus mengenjot vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Dengan mengandeng BIN, beserta TNI dan Polri. Saatnya ini capaian vaksinasi di wilayah Sidoarjo vaksin umum sudah mencapai 80 persen, sementara itu lansia sudah mencapai 70,7 persen

“Kami dari Dinkes ada kolaborasi dengan pihak BIN untuk mengenjot kegiatan vaksinasi. Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa Puskesmas, dengan kuota sebanyak 4 ribu dosis,” kata Atok.

Kerja sama tersebut, lanjut Atok, untuk mempercepat capaian vaksinasi, terutama di daerah-daerah yang belum terjangkau vaksinasi. Tandasnya Atok.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments