Beranda Index Peristiwa Ranting Pohon Timpa Mobil, Pengemudi Tewas

Ranting Pohon Timpa Mobil, Pengemudi Tewas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebuah batang pohon besar di Jalan raya Desa Kedungudi, Kecamatan Trawas, Mojokerto tumbang dan menimpa mobil Toyota Rush. Pengemudinya tewas dengan luka pada pangkal paha dan kepala.

Batang pohon tersebut tumbang saat hujan deras mengguyur wilayah itu sekitar pukul 14.00 WIB. Saat bersamaan mobil warna hitam bernomor polisi W 1167 YQ tersebut melintas dari arah Kecamatan Ngoro menuju Trawas.

Peristiwa yang menewaskan Yudi Risnanto 48 tahun warga Desa Kraton, Kecamatan Krian, Sidoarjo itu terjadi pada Rabu 15 Desember 2021. Beruntung lima penumpang lainnya yang juga satu kampung dengan korban selamat dalam peristiwa itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Soepangkat, mengatakan, korban bersama dengan rombongan perjalanan dari Desa Kesemen Kecamatan Ngoro menuju ke Kecamatan Trawas dengan mengendarai mobil Toyota Rush warna hitam. Saat itu dalam situasi hujan lebat.

“Tiba-tiba ranting pohon bulu jatuh mengenai kabin mobil, sehingga mengakibatkan korban terluka serius pada bagian paha atas sebelah kanan,” kata Djoko kepada wartawan.

Pengemudi asal Sidoarjo itu tidak meninggal dilokasi. Namun Korban meninggal dunia saat sampai di UGD RSUD. Prof. Dr. Soekandar Mojosari.

“Satu orang meninggal dunia akibat tertimpa ranting pohon (Pengemudi). Lima orang penumpang lainnya selamat,” ujarnya.

Sementara Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto Ipda Wihandoko menuturkan, akibat tertimpa batang pohon tumbang kendaraan tersebut hilang kendali kemudian menabrak pembatas jembatan yang berada di sebelah kiri atau timur jalan.

“Kendaraan mengalami kerusakan berat pada bagian atas akibat tertimpa ranting pohon. Korban saat ini berada di RSUD. Prof. Dr Soekandar Mojosari,” tandasnya.(dn/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here