Beranda Index Politik Reses Ke-3 Fraksi Demokrat Nuryono, Serap Aspirasi Warga Lingkungan Kemasan

Reses Ke-3 Fraksi Demokrat Nuryono, Serap Aspirasi Warga Lingkungan Kemasan

MOJOKERTO, Xtimenews. com- Reses ke 3 anggota DPRD Kota Mojokerto fraksi Demokrat Nuryono Sugiraharjo, SH, Daerah pemilihan Prajuritkulon, minggu (12/12/2021), di wilayah Trenggilis, Kelurahan Blooto, Kota Mojokerto.

Nuryono menyampaikan bahwa Reses ini bertujuan untuk Pembangunan di lingkungan Kemasan dan sudah merupakan tugas dan kuwajiban anggota DPRD untuk menyerap dan mengawal setiap aspirasi masyarakat.

“Ini merupakan wadah atau tempat secara formal yang sudah diatur oleh UU,” katanya.

Kembali disampaikan bahwa reses ini merupakan ajang silaturahmi. “Monggo kita sharing dan diskusi barangkali ada usulan yang perlu disampaikan,” ujar Nuryono.

Reses yg pertama, lanjut Nuryono pokir yang sudah masuk untuk realisasi th 2022. Untuk usulan tahun 2022 yang terakomodir nanti tetap saya kawal. “Saya juga harus profesional dan tetap kontrol barangkali nanti ditemukan proyek yang tidak sesuai silahkan dilaporkan kepada saya, ” tegasnya.

Salah satu warga Kemasan Jainuri, mengusulkan masalah saluran air atau got sudah terealisasi dan berfungsi dengan baik. Untuk reses kali ini saya mengusulkan renovasi mushola bagaimana cara mengusulkan renovasi mushola tersebut,” kata Jainuri.

Nuryono menyampaikan bahwa untuk usulan berikutnya masuk tahun 2023 dan proposal terakhir harus masuk bulan Februari 2022.

“Terkait pengajuan mushola, mekanismenya melalui Kesra dalam bentuk hibah. Proses pengajuan berupa proposal yang ditujukan ke Walikota, kemudian tempat ibadah masuk struktur organisasi yang jelas, berbadan hukum, berdomisili di wilayah Kota Mojokerto dan masih banyak lagi persyaratanya. Yang bisa diakomodir yaitu status kepemilikan harus jelas bukan milik pribadi, ” bebernya. (Tn/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here