Beranda Index Peristiwa Gudang Plastik di Sidoarjo Terbakar, Diduga Akibat Percikan Api Mesin Las

Gudang Plastik di Sidoarjo Terbakar, Diduga Akibat Percikan Api Mesin Las

BERBAGI
Gudang palet di Sidoarjo terbakar

SIDOARJO, Xtimenews.com – Gudang produksi palet PT. Group Cemerlang Plastindo yang beralamat di Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat percikan api mesin las yang mengenai tumpukan palet plastik.

Api pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan bernama Agus sekira pukul 10.30 WIB. Ia mengatakan api berasal dari percikan api dari mesin las yang sedang mengerjakan konstruksi di bagian bawah atap pabrik tersebut.

“Awalnya ada tukang las yang mengerjakan kontruksi pabrik di bawah atap. Namun percikannya menimpa tumpukan pallet plastik dibawahnya,” ucapnya.

Percikan api tersebut semakin membesar. Melihat kobaran api yang semakin membesar, para karyawan di pabrik tersebut berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya namun gagal.

Kobaran api itu membakar seluruh material di gudang palet hingga merambat ke gudang tembakau yang berada sebelah barat. Serta rumah warga yang berada tak jauh dari gudang milik H Khoiri itu juga ikut terdampak.

Api berhasil dipadamkan lima jam kemudian setelah 8 unit mobil damkar tiba di lokasi. Petugas damkar terus melakukan pembasahan di sekitar gudang yang padat penduduk untuk menghindari rambatan api agar tidak mengenai rumah warga.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Belum dapat dipastikan berapa kerugian korban akibat peristiwa tersebut.

“Ada 4 unit rumah turut terbakar, dan 1 unit rumah lainnya terbakar bagian atapnya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkas Agus. (vin/gan)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here