Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalTak Ditahan, Pelaku Pembuang Bayi Perempuan di Balongbendo Alami Gangguan Mental

Tak Ditahan, Pelaku Pembuang Bayi Perempuan di Balongbendo Alami Gangguan Mental

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pelaku pembuang bayi Perempuan di depan pintu rumah Sumiati, warga Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo pada Selasa (9/11) kemarin, akhirnya terkuak.

Pelaku adalah ibu kandungnya sendiri yakni TSA warga Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Namun, ibu muda berusia 28 tahun itu tidak ditahan karena mengalami gangguan jiwa.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, berdasarkan hasil psikotes terhadap pelaku, TSA dinyatakan mengalami gangguan jiwa musiman.

“Pelaku ini mengalami gangguan jiwa berdasarkan hasil pemeriksaan psikologi seperti sering berhalusinasi dan ling lung. Oleh karenanya, pelaku tidak ditahan, ” ucap Kombes Pol Kusumo, Kamis, (11/11/2021).

Kembali dikatakan Kombes Pol Kusumo, ketika meninggalkan bayinya di depan pintu rumah Sumiati, TSA mengaku mendapat bisikan gaib dari seorang kakek-kakek. Saat itu, TSA hendak ke rumah orang tuanya di Gedek, Mojokerto.

“Namun di tengah perjalanan mengaku mendapatkan bisikan gaib dari seorang kakek untuk menaruh bayinya ke arah timur tempat tinggalnya yang masuk wilayah Balongbendo, Sidoarjo,” bebernya kepada wartawan.

Pelaku pembuang bayi berusia dua minggu itu terungkap ketika sang ayah mendatangi Polsek Balongbendo. Ia mengetahui ada penemuan bayi perempuan di sosmed. Ketika itu, ayah si bayi perempuan bingung mencari istri dan putrinya tidak ada di rumah.

“Usai lapor polisi, kemudian sang ayah bersama polisi mencari keberadaan istrinya. TSA ditemukan di pos polisi terminal Mojokerto dalam kondisi linglung kebingungan mencari bayinya pada Selasa malam,” tutup Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments