Beranda Index Politik DPD Partai Demokrat DKI Jakarta: Jangan Pernah Melupakan Jasa Pahlawan Dalam Mendirikan...

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta: Jangan Pernah Melupakan Jasa Pahlawan Dalam Mendirikan Bangsa Indonesia

Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta beserta anggotanya peringati hari pahlawan berziarah Ke Taman Makam Pahlawan, Kalibata Kecamatan Parncoran, Jakarta Selatan

JAKARTA. Xtimenews. com – DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Demokrat DKI Jakarta beserta anggota, memperingati Hari Pahlawan dengan mengunjungi dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021) sore.

Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta H. Misan Samsuri, S.E, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan Partai Demokrat setiap tanggal 10 November 2021.

“Ini adalah kegiatan rutin setiap tanggal 10 November 2021, setiap hari pahlawan partai demokrat mengunjungi taman makam pahlawan Kalibata, ya utamanya kita memberikan doa kepada para pahlawan semua bangsa yang telah mendahului kita”, jelasnya H. Misan Samsuri.

Dia juga menuturkan di Taman Makam Pahlawan ini, terdapat makam dari Ibu Ani Yudhoyono seorang Istri dari Pak Susilo Bambang Yudhoyono.

“Ditempat ini juga dimakamkan Ibu Ani Yudhoyohono Istri dari Pak SBY dan ada juga makam Pramono Edi Wibowo orang tua dari Ibu Ani, kita akan tabur bunga di kedua makam tersebut serta sekalian mendoakan,” tegas H. Misan Samsuri.

Kembali ungkapnya, tetap semangat membangun bangsa ini. “Kita berikan pesan kepada seluruh generasi penerus bangsa Indonesia untuk tidak melupakan semua jasa-jasa Pahlawan karena rela mengorbankan jiwa, raga dan darah,” ujarnya.

“Pesan ini penting buat masyarakat dan jangan pernah melupakan jasa pahlawan yang telah berjuang untuk mendirikan bangsa ini sehingga bangsa ini berdiri kokoh, dan untuk itu kita harus mengenang dan memanjatkan doa tentunya, kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa, raga, dan darah yah, ini yang perlu menjadi diingat oleh warga masyarakat kita,” bebernya.

Masih menurutnya, bahwa nilai-nilai perjuangan harus ditanamkan kepada pemuda generasi Bangsa Indonesia.

“Apalagi bagi pemuda-pemudi, ya mungkin nilai-nilai perjuangan ini harus kita tanamkan untuk mereka,” terang H. Misan Samsuri. (fian/dn/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here