Beranda Index Pendidikan Smamita Apresiasi Nakes Sebagai Pejuang Melawan Covid-19

Smamita Apresiasi Nakes Sebagai Pejuang Melawan Covid-19

Penyerahan hadiah kepada salah satu nakes rumah sakit siti khodijah sepanjang

SIDOARJO, Xtimenews.com – SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Smamita) memberi penghargaan kepada 9 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai pahlawan yang berjuang sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

Penghargaan itu diberikan oleh Drs. Zainal Arif di Auditorium SMA Muhamadiyah 1 Taman, yang beralamat di Jalan Raya Ketegan 35, Taman Sidoarjo, Rabu (10/11/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Arif, sapaan akrabnya mengatakan bahwa nakes ini berperang melawan musuh yang tidak kelihatan, namun nyata adanya.

“Untuk itu, kami beri apresiasi yang sebesar-besarnya pada Pahlawan Nakes yang sudah berjuang baik jiwa maupun raga untuk menyelamatkan manusia yang terkena Covid-19,” katanya.

Sementara, Muhammad Anas pegawai Rumah Sakit Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang bagian bimbingan rohani dan keagamaan mengungkapkan, selama ini dia biasa dikenal sebagai Mudin di Rumah Sakit. Kalau pak Mudin itu biasanya memandikan jenazah, jadi tugas itu melekat pada dirinya.

“Sehingga, selama pandemi Covid-19 tahun 2020-2021. Kapanpun saya di telepon oleh Rumah Sakit harus siap, jam berapapun itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, karena tidak semua orang itu mau dan berani memandikan jenazah Covid-19, maka saya juga harus siap. Baik jenazah laki-laki maupun perempuan.

“Kalau saya yang memandikan jenazah laki-laki, sedangkan jenazah perempuan tugas adik kandung saya, yang juga alumni SMA Muhammadiyah 1 Taman” lanjutnya.

Anas, sapaan akrabnya, mengaku jika ia bertugas di Rumah Sakit Siti Khadijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang selama 29 tahun 3 bulan.

“Namun, ketika dipindah ke bagian bimbingan rohani itu mulai tahun 2011 lalu,” ungkap pria yang juga sebagai pengurus panti asuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonoayu itu.

Diketahui, selain Pak Anas sebagai petugas Rohani rumah sakit, Nakes yang lainnya adalah Rizky Abdillah sebagai supir Ambulan RS Siti Khodijah. Kemudian perwakilan 7 wali murid Smamita yang bekerja sebagai tenaga kesehatan. Yaitu, Ganis Kurnia Fitri orang tua Juan Farhan Yuga kelas X IPA 2. Heni Kusmawati orang tua Putri Maulidia kelas XII IPA 5.

Ika Minarni orang tua Rifki Muzaki kelas XII IPA 6. Minarti orang tua Alfentira kelas XII IPA 5. Siswanti orang tua Andira Xena kelas XI IPA 2. Arik Kurniasih orang tua Qonitah Rofifatussayyidah XII IPA 2. Dan Ririn Andriani orang tua Mutiara Aisyah kelas XII IPS 3.(vin/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here