Beranda Pemerintahan DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Terhadap Raperda APBD T.A...

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Terhadap Raperda APBD T.A 2022

BERBAGI

MOJOKERTO, Xtimenews. com – DPRD Kabupaten Mojokerto gelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Penjelasan Bupati terhadap Raperda APBD T.A 2022. Kamis (4/11/2021), di ruang rapat Graha Wichesa, gedung DPRD Kabupaten Mojokerto.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua Setya Puji Lestari didampingi dua Wakil Ketua. Turut dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Muhammad Al Barra, jajaran Forkopimda, Kepala OPD serta beberapa anggota dewan.

Wakil Bupati Muhammad Al Barra, mewakili Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Mojokerto melaksanakan penyusunan rancangan APBD tahun anggaran 2022 yang disusun sejalan dengan rencana kerja pemerintah daerah, serta dengan memperhatikan saran dan pendapat DPRD yang disampaikan dalam proses pembahasan kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran beberapa waktu yang lalu. Pandemi covid -19 belum brakhir, tahun 2022 kita masih dihadapkan pada ketidakpastian yang hakiki.

“Kita harus siap menghadapi tantangan global lainnya, seperti ancaman perubahan iklim, pemulihan ekonomi global yang tidak merata. Maka daripada itu APBD T.A 2022 harus antisipatif,reponsif dan fleksibel merespon akan ketidakpastian, namun tetap mencerminkan optimisme dan kehati hatian,” kata Wabup.

Wabup menyampaikan bahwa APBD berperan sentral untuk keselamatan masyarakat sekaligus sebagai motor pembangkit pemulihan ekonomi sejak awal pandemi covid 19. Kita telah menggunakan APBD sebagai kontrasiklus.

“Saya mengajak kepada semua yang hadir disini untuk membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah yang diawal penyusunan APBD,” tegasnya. (Adv/den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here