Beranda Index Kesehatan Usai Divaksin, Pengunjung Bisa Berwisata Gratis di Yussar Fishing Playground

Usai Divaksin, Pengunjung Bisa Berwisata Gratis di Yussar Fishing Playground

Vaksinasi di yussar playground

SIDOARJO, Xtimenews.com – Yussar Fishing & Playground menyediakan tiket masuk tempat wisata gratis bagi peserta vaksin di kendaraan vaksinasi keliling desa dari Polresta Sidoarjo.

Zahlul Yussar, pemilik Yussar Fishing & Playground menyebutkan, sebanyak 250 dosis vaksin ditujukan untuk masyarakat umum. Idenya kali ini bertujuan untuk mendorong semangat masyarakat agar bersedia divaksin.

“Kita memberikan bonus masuk tempat wisata gratis bagi peserta vaksin hari ini tadi. Untuk membangun minat masyarakat agar mau divaksin,” ucapnya, Rabu, (20/10/2021).

Masih dikatakan Yussar, gelaran vaksin tersebut merupakan bentuk dukungan dirinya kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar kekebalan komunal segera terbentuk.

Pihaknya bersama Polresta Sidoarjo akan terus mendorong program vaksinasi terutama di desa-desa yang jauh dari pusat kota. Meskipun saat ini persentase vaksin di Sidoarjo sudah mencapai 72 persen.

“Target vaksinasi memang 70 persen dari jumlah warga. Namun akan terus ditingkatkan hingga 100 persen, agar semua warga terlindungi,” imbuhnya kepada wartawan.

Kembali dikatakan Yussar, pihaknya juga membentuk satgas Covid-19 di dalam tempat wisata yang terletak di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin ini. Protokol kesehatan wajib dipatuhi pengunjung maupun pengelola tempat wisata.

“Ada satgas Covid-19 yang siap menegur pengunjung jika diketahui tidak mematuhi protokol kesehatan. Kalau ada pengunjung yang tidak membawa masker, maka akan kita beri masker gratis,” kata Yussar.

Sementara itu, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Herawati mengatakan, gelaran vaksin tersebut bisa diikuti oleh masyarakat umum, bukan hanya warga Sidoarjo dan sekitarnya saja. Vaksin dosis pertama dan kedua juga dilayani di tempat tersebut.

“Semua masyarakat umum boleh vaksin disini asalkan membawa identitas KTP dan nomor telepon. Dosis pertama maupun kedua juga kami sediakan,” terang Aiptu Herawati.(vin/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here