Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKendaraan Vaksin Keliling Desa Sediakan 500 Dosis Vaksinasi Untuk Warga Jabon.

Kendaraan Vaksin Keliling Desa Sediakan 500 Dosis Vaksinasi Untuk Warga Jabon.

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac disediakan Polresta Sidoarjo melalui kendaraan vaksin keliling. Kali ini, vaksinasi ditujukan untuk warga Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh, warga dan santri terlibat antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Pengasuh Ponpes Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh KH. Mohammad Zamroni menyambut baik adanya inovasi kendaraan vaksinasi keliling desa dari Polresta Sidoarjo. Ia berharap melalui vaksinasi ini, herd immunity seluruh santri maupun warga segera terbentuk.

“Kami mewakili warga Kedungcangkring mengapresiasi adanya layanan vaksinasi ke desa-desa. Sehingga warga tidak perlu jauh datang ke kota untuk mendapatkan vaksinasi. Dengan semakin banyak dan merata yang di vaksin, kami berharap virus corona dapat segera teratasi,” ucapnya, Rabu, (20/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau langsung proses vaksinasi melalui kendaraan vaksin keliling desa tersebut. Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, Capaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Sidoarjo yang sudah 72 persen dan lansia mencapai 46 persen.

“Kami akan terus mendorong percepatan vaksinasi sampai 100 persen, termasuk menghadirkan kendaraan vaksinasi keliling pedesaan untuk menjangkau wilayah-wilayah desa yang sulit dijangkau,” terangnya di lokasi vaksin.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments