Beranda Index Kesehatan Pedagang Lansia di Pasar Larangan Sidoarjo Disuntik Vaksin

Pedagang Lansia di Pasar Larangan Sidoarjo Disuntik Vaksin

Kapolresta Sidoarjo pantau vaksinasi pedagang lansia di pasar Larangan Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Beberapa pedagang lansia yang berada di Pasar Larangan Sidoarjo divaksin oleh petugas kesehatan Polresta Sidoarjo secara door to door.

Hal ini sebagai upaya jemput bola untuk memenuhi target persentase vaksinasi bagi para lansia di Sidoarjo yang jumlahnya masih rendah yakni 39,8 persen.

“Kami melakukan upaya jemput bola, vaksinasi kepada pedagang lansia di pasar dan tempat keramaian lain secara door to door, ” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Minggu, (10/10/2021).

Sebelum melakukan vaksinasi, pihak Polresta Sidoarjo melakukan edukasi kepada para pedagang agar bersedia di vaksin. Menjelaskan bahwa vaksinasi tidak berbahaya, aman, dan sangat penting untuk menghindari penularan virus covid-19.

“Sebelumnya perlu kita edukasi tentang pentingnya vaksinasi terhadap kesehatan. Dengan semakin banyak masyarakat telah tervaksin, maka herd immunity di wilayah kita dapat segera terbentuk,” jelas Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, usai berkeliling pasar.

Selain itu, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro juga membagikan sembako kepada para pedagang usai divaksin.

Seorang pedagang asal Sampang, Madura bernama Asir mengatakan, ia tidak merasa sakit ketika disuntik vaksin dosis pertama.

“Ternyata suntikan vaksinnya tidak terasa, terima kasih kami telah mendapatkan vaksin dan diberi sembako oleh Pak Kapolresta Sidoarjo,” tutupnya. (vin/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here