Beranda Pemerintahan Tempat Wisata Jadi Sasaran Satgas Covid-19 Mojokerto Kejar Target Herd Immunity

Tempat Wisata Jadi Sasaran Satgas Covid-19 Mojokerto Kejar Target Herd Immunity

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi secara massal. Tak hanya masyarakat biasa, Satgas Covid-19 juga melakukan vaksinasi Corona kepada wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Mojokerto.

Polres Mojokerto bersama dengan jajaran TNI juga Forkopimda turun langsung melakukan pengecekan Gerai vaksin TNI Polri di tempat wisata yang dipimpin oleh Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar.

Vaksinasi menyasar warga di sekitar wisata di Kecamatan Pacet dan Trawas. Tak hanya warga sekitar, pengujung wisata dari luar Kabupaten Mojokerto pun juga tak luput dari sasaran petugas meski tempat wisata di Kabupaten Mojokerto belum diperbolehkan buka.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan herd immunity. Meskipun tempat wisata masih ditutup namun masyarakat di sekitar tempat wisata kita edukasi untuk melaksanakan vaksin agar tempat wisata segera dibuka kembali dan perekonomian masyarakat terutama di lokasi wisata kembali normal,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Sabtu 9 Oktober 2021.

Selain meninjau Gerai vaksin TNI Polri, hari ini.Kapolres Mojokerto juga mengajak Forkopimda untuk melihat lokasi wisata baru yang berada di Padusan Pacet yakni Suemo Hills.

Apip melihat langsung pelaksanaan prokes yang dijalankan di lokasi wisata tersebut dengan mengecek fasilitas tempat cuci tangan, pengukur suhu badan serta barcode aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan bahwa pengunjung yg masuk sudah melaksanakan vaksin Covid-19.

“Target pencapaian vaksin yang ditentukan oleh pemerintah pusat kepada wilayah membuat Kita semua harus bersama-sama melaksanakan vaksin dengan cara hadir langsung di tengah-tengah masyarakat,” tandas Apip.(dn/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here