Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Seribu Dosis Untuk Warga Binaan Lapas Delta

Polresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi Seribu Dosis Untuk Warga Binaan Lapas Delta

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo gencarkan vaksinasi seribu dosis untuk warga binaan yang berada di Lapas Kelas IIA Sidoarjo. Vaksinasi tersebut digelar selama dua hari ke depan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity di lingkungan Lapas Delta, agar terhindar dari penularan virus covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, semua masyarakat di Kabupaten Sidoarjo harus di vaksin Covid-19 termasuk semua warga binaan di lapas Sidoarjo.

“Hari ini kami mengadakan vaksinasi di lapas Sidoarjo sebanyak seribu dosis mulai hari ini dan besok,” ucap Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu, (29/9/2021).

Sementara itu, Teguh Pamuji, Kalapas Kelas II Sidoarjo menyebutkan, warga binaan (Napi) yang ada di dalam lapas suatu saat pasti akan kembali ke masyarakat.

“Maka dari itu ketika mereka sudah waktunya kembali, mereka sudah divaksin,” ucap Teguh kepada Xtimenews.com.

Awalnya, Lapas Sidoarjo hanya mendapat 500 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Menurut Teguh, dosis tersebut tidak sebanding dengan jumlah warga binaan yakni 1,156 orang.

Dengan adanya vaksinasi seribu dosis dari Polresta Sidoarjo, Teguh berharap agar herd immunity di lingkungan Lapas segera terbentuk serta kegiatan di dalam Lapas Delta bisa normal kembali.

Hingga saat ini, Teguh belum menerima kebijakan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) untuk membuka besukan. Namun pihaknya memberi fasilitas video call sebagai pengganti tatap muka.

“Kita hanya menerima titipan barang melalui drive thru. Sehingga pengunjung tidak bisa bertatap muka langsung dengan warga binaan,” pungkasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments