Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexPeristiwaTruk Tambang Sirtu di Mojokerto Terguling, Sopir Tertimbun Muatan

Truk Tambang Sirtu di Mojokerto Terguling, Sopir Tertimbun Muatan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Marjuki 52 tahun warga Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo pengemudi truk tambang sirtu di Mojokerto tewas tertimbun muatan.

Pengemudinya truk nopol L 8003 UL itu terguling di tambang sirtu milik CV Barokah di Dusun Bulukresik Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Sopir truk tersebut tewas seketika di lokasi.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, kejadian itu terjadi pada Jumat 24 September 2021 sekitar pukul 06.00 WIB. “Korban datang ke lokasi untuk mengangkut sirtu,” kata Andaru.

Setelah truk muatan sirtu korban penuh, ia pun meninggalkan tambang. Tak jauh dari lokasi truk yang dikendarai diduga mengalami rem blong.

“Dari lokasi tambang posisi jalan menurun, truk yang dikemudikan korban diduga mengalami rem blong,” jelas Andaru.

Truk sarat muatan sirtu tersebut terguling ke kiri di area tambang. Korban pun terlempar keluar dari kabin truk dan terjatuh ke tebing di sebelah kiri jalan area galian C tersebut. Saat bersamaan tubuh korban tertimbun muatan sirtu yang tumpah.

“Korban meninggal di lokasi karena tertimbun sirtu yang tumpah dari truknya,” cetusnya.

Kini, jenazah Marjuki telah dievakuasi ke RS Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan untuk menjalani autopsi dan diserahkan ke keluarganya.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments