Selasa, April 23, 2024
BerandaPemerintahanDPP GMTI Gandeng Pemerintah Desa Lumpang, Vaksinasi Masyarakat

DPP GMTI Gandeng Pemerintah Desa Lumpang, Vaksinasi Masyarakat

BOGOR, Xtimenews.com – DPP GMTI (Gerakan Muda Tao Indonesia), menggandeng Pemerintah Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, untuk vaksinasi sinovac kepada masyarakat di Lapangan Cilangkap Perdayu, Rt : 02, Rw : 02, pada kamis pagi 23 September 2021.

Ketua Umum DPP GMTI Steven Lim mengungkapkan, bahwa GMKI ini adalah salah satu organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang kemanusiaan.

“GMKI dalam kepengurusannya adalah lintas iman, itu adalah salah satu organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial, dan kita baru terbentuk di DKI Jakarta dan Banten dan akan merambah ke Provinsi-Provinsi lain serta anggota GMKI saat ini sekitar 80 orang dan yang turun kesini hampir ada 30 orang dan vaksin hari ini sebanyak 1.700 dosis, karena minat masyaakat Desa Lumpang, jadi kita tambah menjadi 2.500,” beber Steven Lim.  

“Vaksinasi hari ini adalah yang ke-4 kalinya masing-masing, 2 kali di Jakarta Barat, di Kota Tangerang dan disini. Untuk yang kelima rencananya di Bekasi, di rumah ibadah di Klenteng sebanyak sekitar 70 dosis,” terangnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Lumpang H. M. Rodis Faisal atau yang akrab disapa dengan sebutan Caning, menyambut baik agenda sosial dari DPP GMKI.

“Vaksin di laksanakan di Desa Lumpang sebanyak 1.700 vaksin tapi berdasarkan jumlah yang ada ditambah lagi kuotanya 8.000, sehingga total.menjadi 2.500 dosis,” katanya.

Tambahnya, vaksinasiyang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 21 oktober 2021. “Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin kesatu, diimbau untuk segera datang ke kantor Desa Lumpang atau menghubungi RT nya masing-masing,” ujarnya.

Sementara ketua DPK KNPI (komite Nasional Pemuda Indonesia) Abdul Hakim yang juga turut hadir menegaskan, akan terus membantu dan mengawal seluruh agenda vaksinasi di Kecamatan Parungpanjang.

“Saya akan terus membantu dan mengawal vaksinasi untuk masyarakat di Kecamatan Parungpanjang sampai batas yang paling maksimal”, tegas Abdul. (fian/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments