Beranda Index Kesehatan BIN Jatim Sasar Pelajar di Mojokerto, Daerah Berstatus PPKM Level 3

BIN Jatim Sasar Pelajar di Mojokerto, Daerah Berstatus PPKM Level 3

MOJOKERTO, Xtimenews.comi – Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah (Binda) Jatim menggelar vaksinasi di tiga titik Sekolah yang ada di Kabupaten Mojokerto, Kamis 23 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar itu digelar di SMK PGRI 1 Sooko, SMK Raden Patah Mojosari dan SMK Raden Rahmat Mojosari serta warga sekitar di Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Khusus vaksinasi di SMK PGRI 1 Sooko dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Ratusan pelajar di SMK PGRI 1 Sooko tampak antisias mengikuti vaksinasi yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, bersama TNI Polri dan Pemerintah, BIN melakukan serbuan vaksinasi terhadap daerah yang masih berada dalam kategori Level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

“Hari ini sebanyak 7.500 dosis vaksin. Jadi kegiatan kami memang kita selalu melaksanakan vaksinasi terhadap usia 12 sampai 17 tahun, diantaranya pelajar SMP, SMA, Santri Ponpes dan masyarakat yang memang belum terjangkau oleh puskesmas,” kata Rudy Kabinda Jatim.

Dalam perencanaannya, BIN bakal menggelar vaksinasi sebanyak tiga kali dalam satu Minggu di seluruh Kabupaten/Kota di Jatim.

“Kita memilih SMA PGRI 1 Sooko ini untuk melakukan virtual dengan Presiden. Kita melaksanakan di tiga titik, pertama di SMK PGRI Sooko, SMK Raden Patah, SMK Raden Rahmat Mojosari dan door to door di wilayah Sooko,” ujarnya.

Dia berharap dengan serbuan vaksinasi yang menyasar para pelajar ini bisa membentuk herd immunity di lingkungan sekolah. Dengan begitu proses belajar mengajar tatap muka bisa berjalan dengan baik.

“Kita tahu pelajar sudah merindukan pelajaran tatap muka. Kita bersama TNI Polri dan Pemerintah segera vaksinasi pelajar agar pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan meskipun terbatas,” tegasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Sooko Prapti Widodo merasa bangga menjadi salah satu sekolah terpilih menjadi tempat serbuan vaksinasi yang dipantau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Pasti ada kebanggaan, apalagi ini sekolah swasta. Sekitar 600 siswa yang di vaksin, tapi nanti ada sekolah-sekolah lain yang kami undang. Jadi total, 1.500 vaksin,” tandasnya.

Kabupaten Mojokerto saat ini berstatus zona kuning penyebaran Covid-19. Meski begitu, karena capaian vaksinasi masih ada di angka 36 persen dosis pertama, maka Bumi Majapahit masih berada di Level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.(dn/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here