Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIRibuan PKL Terdampak Covid-19 di Sidoarjo Dapat Bantuan Tunai

Ribuan PKL Terdampak Covid-19 di Sidoarjo Dapat Bantuan Tunai

SIDOARJO, Xtimenews.com – Ribuan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Sidoarjo terdampak Covid-19 mendapat bantuan uang tunai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

Bantuan senilai Rp 1,2 juta tersebut disalurkan melalui Polresta Sidoarjo. Kegiatan ini dalam rangka Program Pemerintah meluncurkan modal usaha berupa Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, melalui bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian warga Sidoarjo yang sempat menurun akibat pandemi.

“Pemberian bantuan tunai dari pemerintah ini merupakan upaya pemulihan ekonomi Indonesia, yang mana adanya pandemi Covid-19 berdampak lesunya roda perekonomian. Terutama para PKL dan warung,” ucap Kapolres Kusumo, Selasa, (21/9/2021).

Untuk memastikan penyaluran bantuan tunai tersebut tepat sasaran, Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro melibatkan bhabinkamtibmas agar mendata calon penerima bantuan hingga ke desa. Selanjutnya dilakukan verifikasi di Polres terkait bentuk usahanya hingga imbas adanya pandemi bagi usahanya.

“Ada sekira 3,500 orang di Sidoarjo penerima bantuan BTPKLW yang telah terverifikasi dari pemerintah. Jumlah bantuan tunai yang diberikan masing-masing sejumlah Rp. 1,2 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Didik Catur, salah seorang PKL di Gedangan mengatakan sangat terbantu dengan bantuan tunai tersebut. Ia mengaku semenjak pandemi, warungnya menjadi sepi pembeli.

“Semenjak adanya Pandemi Covid-19, jualan sepi dan pendapatan menurun. Alhamdulillah menerima bantuan tunai dari pemerintah, bermanfaat membantu bangkit jualan lagi,” ungkapnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments