Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIAlumni AKABRI 1998 Sidoarjo, Gencarkan Vaksinasi 12.000 Dosis

Alumni AKABRI 1998 Sidoarjo, Gencarkan Vaksinasi 12.000 Dosis

SIDOARJO, Xtimenews.com – Alumni AKABRI 1998 (Nawahasta) gencarkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 12,000 dosis. Vaksin tersebut ditujukan untuk masyarakat umum dan para pekerja yang berada di pergudangan tambak sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Melalui virtual zoom di Tanggerang, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto turut menghadiri kegiatan yang dilakukan serentak se-Indonesia itu.

Di Jawa Timur, kegiatan diadakan di Kabupaten Malang, dan di Sidoarjo yang bertempat di Pergudangan Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo. Dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta serta beberapa Alumni AKABRI 1998 dari empat matra (Polri, TNI AD, TNI AL dan TNI AU), dan Forkopimda Sidoarjo.

“Melalui vaksinasi yang digagas alumni AKABRI 98 ini, diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Agar perekonomian kita segera bangkit,” ucap Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Selasa, (21 /9/2021).

Selain menggelar vaksinasi, Alumni AKABRI 98 ini juga membagikan 1.500 bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di Sidoarjo. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari ke belakang, mulai tanggal 18/9 hingga hari ini.

Mewakili Alumni AKABRI 98, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, awalnya Nawahasta hanya menyediakan 9.000 dosis vaksin, namun setelah melihat antusias warga untuk mendapatkan suntikan vaksin begitu luar biasa, pihaknya menambahkan 3.000 dosis vaksin lagi.

“Alhamdulillah total kami bisa mencapai vaksinasi sebanyak 12.000 dosis,” jelas Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi.

Sementara itu, salah seorang Alumni AKABRI 98, TNI Angkatan Udara, Kolonel Pnb. Sugeng Sugiharto sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam menyambut vaksinasi Covid-19.

“Suksesnya kegiatan yang diadakan Nawahasta tak lepas dari kemauan masyarakat untuk di vaksin yang begitu tinggi. TNI-Polri semakin solid, mewujudkan masyarakat sehat,” terangnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments