Beranda Index Seni & Budaya Ketua DLPABM Ki Nono, Sambut Gembira Desa Bejijong Masuk 50 Nominasi Desa...

Ketua DLPABM Ki Nono, Sambut Gembira Desa Bejijong Masuk 50 Nominasi Desa Wisata

Ketua DLPABM foto bersama Menparkraf dan Bupati Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dewan Lembaga Pelestarian Adat dan Budaya Majapahit (DLPABM), sambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf), di Desa bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/9/2021).

Seakan menunggu sahabat yang sudah lama tidak bertemu, DLPABM beserta seluruh anggotanya dengan pakaian adat hitam-hitam dan kopiah hitam, sangat antusias menunggu serta memadati tempat kunjungan Menteri sejak pagi.

Ketua DLPABM berbaur bersama anggotanya sembari menunggu kedatangan Menteri

Tidak luput juga, Ketua DLPABM KI Nono Suharyono, lengkap dengan pakaian kebesarannya didampingi Putro Wayah Majapahit berasal dari seluruh padepokan yang ada di Tlatah Bumi Majapahit, turut berbaur menjadi satu dengan guyub dan rukun bersama seluruh anggota.

Disela-sela menunggu kedatangan sang Menteri di konfirmasi, Ketua DLPABM mengatakan,” Alhamdulillah bersyukur pada sang hiyang murbeng dumadi Tuhan pencipta alam, atas kehadiran Meparkraf di bumi mojopahit. Ini seakan membawa berkah dan kedamaian tersendiri bagi semua lapisan masyarakat,” ucap Nono Suharyono.

Sambungnya,” saya selaku ketua DLPABM, menyambut gembira atas terpilihnya Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan masuk nominasi 50 desa wisata se-Indonesia,”ungkapnya dengan bangga, sambil berjalan menghampiri Mentri Sandiaga Uno.

Pada momen yang istimewa ini, tidak disia-siakan ketua DLPABM Ki Nono,dengan memberikan cindra mata kepada menteri, berupa pusaka tongkat komando, sebagai bentuk penghormatan keluarga besar DLPABM. (bersambung) (den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here