Beranda Index Kesehatan Dorong Percepatan Sekolah Tatap Muka, BIN Gelar Vaksin 4.000 Siswa SMA dan...

Dorong Percepatan Sekolah Tatap Muka, BIN Gelar Vaksin 4.000 Siswa SMA dan SMK

Vaksinasi salah seorang santri

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebanyak 4.000 siswa SMA dan SMK se Sidoarjo mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara (BIN). Hal ini untuk mendorong percepatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Vaksinasi tersebut dilakukan di SMA Negeri I, SMA Negeri IV, SMK Antartika, SMK Negeri I Buduran dan di Ponpes Al Muayyat Dusun Wates Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin. Selain itu, vaksin juga diberikan kepada warga di Kelurahan Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo kota.

Kabinda Jatim Marsma Rudy Iskandar mengatakan, pihaknya juga memberikan 500 dosis vaksin Sinovac ke santri dan 500 dosis ke warga yang belum mendapatkan vaksin secara door to door.

“Untuk mempercepat PTM di wilayah Sidoarjo kami menggelar vaksinasi ke 4 ribu siswa. Selain itu kegiatan vaksinasi itu juga diberikan ke santri dan warga secara door to door,” ucap Rudy di Ponpes Al Muayyat, Selasa (31/8/2021).

Masih dikatakan Rudi, pihaknya berencana akan memberikan vaksin kepada para siswa yang belum mendapatkan vaksin dalam waktu dekat. Mengingat masih banyak siswa yang belum mendapatkan vaksin.

“Beberapa sekolah di Sidoarjo dan Gresik, dan sekolah yang ada di jawa timur ini sekali pelaksanaan ditarget 7500 dosis vaksin. Jadi dalam satu minggu menyelenggarakan tiga kali vaksinasi,” jelasnya kepada Xtimenews.com.

Usai divaksin, para santri Ponpes Al Muayyat, Tanggulangin Sidoarjo, diberi kesempatan untuk berdialog dengan Presiden Joko Widodo melalui video conference.

Presiden Joko Widodo sempat menanyakan kondisi para santri usai divaksin, kepada pengasuh Ponpes Al Muayyat KH Abdullah Achmad.

“Intinya kami mengucapkan terima kasih dengan ada vaksinasi dipondok pesantren. Manfaatnya sangat luar biasa sekali untuk keberlangsungan pembelajaan di pondok pesnatren,” kata Abdullah saat video conference.

Abdullah berharap melalui vaksinasi Covid-19 bagi para santri dan siswa, wabah Covid-19 segera usai sehingga PTM bisa dilaksanakan. Ia juga mendoakan Presiden Joko Widodo agar selalu sehat dan diberi kelancaran dalam memimpin Negara Indonesia yang sedang dilanda pandemi.

Ditemui secara terpisah, Kepala SMA Negeri I Sidoarjo, Eko Redjo Sunariyanto mengatakan, pihaknya merasa nyaman melakukan PTM setelah semua siswa dan pengajar divaksin.

“Setelah semua pengajar dan siswa di sekolah divaksin, kami merasa nyaman. Kegiatan PTM bisa dilaksanakan lebih tenang dan menyenangkan,” pungkas Eko.(vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here